Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Usman G Wanimbo didampingi Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – DPD Partai Demokrat Papua menggelar rapat pengurus harian guna membahas persiapan partai menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Rabu 17 Februari 2021.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Usman G Wanimbo mengatakan ada beberapa hal penting yang di bahas didalam rapat, yang semuanya bertujuan untuk membesarkan dan  mengembangkan partai berlambang mercy ini.

“Pertama kita membahas pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Papua dan Musda DPD Partai Demokrat Papua, “Ungkap Usman kepada pers, Rabu malam.

Baca Juga : Diterpa Isu Kudeta, UGW Pastikan Demokrat Papua Setia Kepada AHY

Dikatakan Usman, DPD Partai Demokrat Papua telah menyepakati usulan pelaksanaan Muscab dan Musda kepada DPP Partai Demokrat, tapi masih menunggu jawaban atau keputusan dari DPP Partai Demokrat

“Kedua, kita membahas rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kapasitas Kader Partai Demokrat di Jayapura pada tanggal 24-26 Pebruari 2021 mendatang. Rakor ini bakal dihadiri kader-kader Partai Demokrat yang duduk di DPRD Kabupaten/Kota, DPR Papua dan DPR RI, “Jelasnya.

Usman Wanimbo yang juga sebagai Bupati kabupaten Tolikara menyebut, semua anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPR Papua dan DPR RI yang berada di bawah payung partai demikrat merupakan mesinpenggerak roda organisasi partai. “Mereka  punya kemampuan dan diharapkan membesarkan partai kedepan, “Ujar Usman.

Baca Juga : Partai Demokrat Papua : Kami Tetap Setia dan Mendukung AHY Menuju Pilpres 2024

Pengurus DPD Partai Demokrat Papua, berpose bersama usai Rapat Pengurus Harian di Jayapura, Rabu (17/02/21) ist

Ketiga, membahas tentang pembangunan Kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat Papua, yang sedianya akan segera dibangun.

“Kami  minta sumbangsih dari seluruh kader yang ada di Papua, baik didalam Fraksi Demokrat di DPRD kabupaten/kota, DPR Papua maupun DPR RI serta kader yang kini menjabat sebagai bupati, wakil bupati serta kader kader maupun simpatisan berpartipasi untuk memberi sumbangan,” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya sudah memutuskan, tapi setelah hasil rapat hari ini pihaknya akan menyampaikan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Papua, untuk pembentukan panitia pembangunan kantor secretariat.

Keempat, membahas kesepakatan DPC Partai Demokrat Se-Papua mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025.

“Kami siap menghadapi perusak Partai Demokrat dan menolak KLB yang diprakarsai oknum-oknum di luar partai, karena melanggar AD/ART partai dan  inkonstitusional,” tegas Usman.

Baca Juga : Golkar dan Demokrat ‘Pemenang’ Pilkada 2020 Papua..?

Sementara itu, Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir menyatakan pihaknya melaksanakan konsolidasi pemantapan kembali visi misi partai, untuk persiapan menghadapi agenda- agenda besar partai, terutama pelaksanaan Muscab untuk memilih para Ketua DPC Partai Demokrat di 29 kabupaten dan kota, Musda untuk memilih Ketua DPD Partai Demokrat Papua yang baru.

Serta agenda lain dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pemilu Serentak baik Pilkada, Pileg dan Piplres, yang akan digelar pada tahun 2024 pada tahun 2024.

“Kita mulai panaskan mesin dengan mengumpulkan seluruh kader-kader  utama partai di kabupaten/kota,  provinsi dan pusat, untuk kita satukan gerak visi misi dan langkah menuju target- target yang ada di depan nanti,” ujar Boy.

Diketahui Partai Demokrat Papua mempunyai satu perwakilan di DPR RI, kemudian ada 8 kursi di DPR Papua dan di tingkat DPRD Kabupatèn dan Kota ada 97 kursi. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here