Kepala kelurahan Trikora Dok v jayapura utara, Franciska A Manufandu SE / AM

Jayapura, Topikpapua.com, – Guna meningkatkan pelayanan bagi warga masyarakat di kota Jayapura, Kelurahan Trikora, distrik jayapura utara, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), Senin 08 Februari 2021.

Musrembang di gelar di kantor lurah Trikora dan di hadiri oleh Kepala distrik, perwakilan RT/RW dan OPD terkait.

Kepala kelurahan Trikora Dok v jayapura utara,  Franciska A Manufandu SE menyapaikan Musrembang yang dilaksanakan bertujuan untuk menyusun program rencana perioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Dalam Musrembang ini kita dengarkan usulan dari warga yang di wakili oleh RT/RW setempat, sehingga dalam menyusun rencana program kerja kedepan itu sesuai dengan kebutuhan warga, “Ungkap Fransiska kepada media ini, Senin (08/02/21).

Peserta Musrembang kelurahan Trikora dok V kota jayapura / AM

Dijelaskan Fransiska, beberapa program yang telah di sepakati adalah, pembuatan poskamling, perbaikan jalan lingkungan, drainase LPJU, merehap rumah sederhana posyandu dan beberapa pemberian bantuan pemberdayaan masyarakat bidang ekonomi pengecoran badan jalan.

“ Kalau program yang prioritas kami yaitu pembangunan drainase dalam rangka menunjang Kota jayapura menuju adipura kencana dan merehap kantor kelurahaan trikora, karna gedungnya sudah sangat tua, “Jelas Lurah Fransiska.

Drinya juga mengaku dalam Musrembang, banyak warga yang mengeluh terkait sistem belajar online di masa pendemik ini.

“Warga mengeluh karena faktor ekonomi yang tidak menunjang untuk membeli HP dan mengisi pulsa data buat anak-anak mereka, untuk itu kami harap dinas pendidikan kota jayapura harus bisa mencari solusi yang baik agar anak-anak kami bisa terus belajar di masa pandemik ini, “Bebernya.

Fransiska juga berharap kedepan pihaknya dan OPD terkait di kota jayapura bisa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik agar semua program kerja yang sudah disepakati bersama bisa segera terealisasi.

“ Komunikasi dan koordinasi itu penting, kami akan bangun itu dengan OPD terkait di kota Jayapura, agar semua yang sudah kita sepakati dalam Musrembang ini bisa segera kita eksekusi, “Pungkas nya. (AM/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here