Gubernur Papua Lukas Enembe/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Gubernur Papua Lukas Enembe selaku Ketua Umum Panitia Besar Peparnas Papua, menggelar acara “Malam Baku Dapa” bersama para atlet dan pelatih NPC se Indonesia, yang berlangsung di Gedung Negara Dok V, Kota Jayapura, Kamis (4/11/2021).

Enembe mengungkapkan, acara ini untuk menjalin persaudaraaan sesama anak bangsa NKRI, yang akan berlaga di ajang Peparnas XVI Papua 2021.

“Inilah rumah kami, yaitu rumah yang penuh kedamaian dan persaudaraan dalam satu kebhinekaan yang harmonis di Provinsi Papua sebagai daerah paling timur Indonesia,” ucap Enembe.

Ia pun berharap para atlet NPC dari seluruh nusantara yang bertanding di Papua, sebisa mungkin meluangkan waktunya untuk menikmati keindahan matahari terbit di ufuk timur Indonesia ini.

“Ya, sambil bertanding saya berharap kiranya para atlet NPC bias menikmati keindahan alam Papua. Saya yakin, kalian yang datang ini adalah orang-orang kuat yang sangat berkesan,” ujar Enembe penuh bangga.

Enembe juga tak lupa memberikan wejangan kepada para atlet agar saling menghargai satu sama lain selama pertandingan berlangsung (5-15 November 2021).

“Atas nama masyarakat Papua, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding,”tukasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here