Pelaku penikaman teman sendiri yang kini sudah diamankan polisi/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Gegara terpengaruh minuman keras (miras), seorang pemuda berinisial FR (27) menusuk temannya sendiri saat mabuk.

Peristiwa itu terjadi di Asrama Biak Organda, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua Senin (18/10/2021) malam.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Heram Iptu Frangky Rumbiak menjelaskan, FR ditangkap karena diketahui melakukan penikaman terhadap korban Jhon (29) dengan menggunakan sebilah pisau.

Lanjut Frangky, penikaman itu berawal saat korban melihat orang tidak dikenal (OTK) masuk ke dalam asrama kemudian mengamankan orang tersebut. Tak lama kemudian pelaku yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras (mabuk) tetiba datang dan langsung mengayunkan pisau ke arah OTK, namun meleset dan justru mengenai korban.

“Akibat penikaman itu, korban mengalami luka sobek di bagian kening sebelah kanan dengan panjang 11 cm dan lebar 5 cm kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Abepura,” kata Frangky di Jayapura, Selasa (19/10/2021).

Ditambahkan Frangky, mendengar adanya informasi penikaman tersebut, pihaknya langsung mengirimkan personel mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Heram.

“Saat itu personel kami juga mengecek kondisi korban di rumah sakit. Kasus iini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Geram, dimana pelaku bersama barang bukti telah diamankan sambil menunggu korban keluar dari rumah sakit,” tandas Frangky. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here