Pergantian pejabat eselon di Pemkab Merauke/foto ist

Merauke, Topikpapua.com, – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua mengganti Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dari pejabat lama dr Yenny Mahuze kepada pejabat baru dr Ignatius Yerry Mario.

Pergantian Direktur RSUD ini tertuang dalam SK Bupati Merauke Nomor 821.2/11/MRK/II/2022, yang ditandatangani Romanus Mbaraka.

Wakil Bupati Merauke, H Riduwan meminta agar manajemen RSUD Merauke lebih profesional, setelah adanya penyegaran komposisi struktur di lingkup organisasi tersebut.

“RSUD harus lebih fokus dan serius, terutama dalam memberikan pelayanan publik. Lebih profesional,” pinta Riduwan usai melantik 38 pejabat eselon di auditorium Kantor Bupati Merauke, Rabu (23/2/2022).

Menurutnya, wajah pemerintah daerah dalam kaitannya dengan sektor kesehatan berada di rumah sakit, puskesmas dan juga dinas kesehatan. Karenanya, elemen kesehatan diminta lebih profesional dalam memberikan pelayanan.

“Mudahkan pelayanan kepada masyarakat. Jangan dipersulit atau lebih lama pelayanannyapelayanannya,” pesan Riduwan.

Ia juga meminta agar manajemen RSUD Merauke tidak sungkan belajar dari rumah sakit lain yang sudah lebih maju, baik di Papua maupun di luar Papua. Dengan begitu, ada peningkatan pelayanan pada rumah sakit tersebut.

“Juga belajar dari senior-senior kesehatan di Merauke. Jangan malu, karena itu untuk perbaikan pelayanan. Percepatan pelayanan tengah kita dorong, jadi harus benar-benar profesional,” ujarnya.

Selain pelayanan, Riduwan juga menyoroti masalah kebersihan di lingkungan rumah sakit tersebut, yang dinilai kurang sedap dipandang.

“Lingkungan kerja juga harus bersih. Barang-barang tidak perlu harus dimusnahkan. Jangan numpuk buat pemandangan yang tidak bagus,” pintanya.

Sementara pejabat baru Direktur RSUD Merauke, dr Ignatius Yerry Mario menyatakan siap menindaklanjuti hal-hal yang menjadi catatan untuk pembenahan manajemen rumah sakit yang dipimpinnya ini.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Kami akan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas pelayanan,” ungkap Yerry. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here