Gandeng Tokoh Adat dan Warga, Polresta Bersihkan Jembatan Holtekamp

0
Peserta Bhakti sosial pembersihan pantai Hamadi dan Jembatan Holtekamp / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Sebagai bentuk kepadulian kepolisian terhadap kebersihan dan kenyamanan di kota jayapura, Polresta Jayapura bersama Tokoh adat dan warga kota bergotong royong membersihkan pantai Hamadi dan Jembatan Holtekamp.

Giat yang di gelar pada hari Sabtu 19 Oktober 2019 ini di mulai sejak pukul 07.00 Wit, ” Giat ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami akan kebersihan dan keindahan kota jayapura dan untuk Mempererat Tali Persaudaraan dan Kerukunan di Kota Jayapura, ” Ungkap Kapolres Jayapura, Akbp Gustav R Urbinas kepada Pers, Sabtu ( 19/10/19).

AKBP Gustav juga menyamaikan terima kasih kepada seluruh Komponen Tokoh Agama, Tokoh adat Tokoh Masyarakat dan Pemuda yang telah terlibat dalam kegiatan kerja bakti bersama.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk merangkul tali persaudaraan antar suku, agama dan Ras di Kota Jayapura dan saya juga berpesan mari kita amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019, ” Kataya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Walikota Jayapura Ir. H Rustam Saru berharap agar seluruh warga kota Jayapura ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan di sepanjang pantai Hamadi dan juga di jembatan Holtekamp.

” Saya menghimbau kepada semua masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dan perdamaian di Kota Jayapura dan juga mari bersama-sama membangun Kota Jayapura sesuai dengan Visi dan Misi dari Bapak Walikota Jayapura, ” Beber Rustam.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua LMA Port Numbay, George Awi, “Kepada seluruh masyarakat yang tidak patuh dengan aturan Kota Jayapura maupun dengan aturan dari suku Port Numbay agar segera meninggalkan Kota ini dan jangan menjadi provokator terhadap masyarakat yang paham akan aturan, ” Tegasnya. 

Kegaitan diakhir dengan pembagian bunga kepada lapisan masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Ringroad, sebagai pesan moral yaitu “sa dengan ko cinta damai”. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here