Gandeng BRI, Polda Papua Sosialisasikan Bahaya Hoax di SMA N 5 Jayapura

0
Tim Bid Binmas Polda Papua dan Perwakilan Bank BRI Jayapura bersama pelajar SMA N 5 Jayapura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Bekerjasama dengan Bank BRI Jayapura,  Dit Binmas Polda Papua mengunjungi SMA Negri 5 Jayapura. Kunjungan yang di gelar pada jumat (11/10/19) tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya Hoax.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Rickho Taruna Mauruh, dan dihadiri juga oleh kasubdit Binluh Dit Binmas Polda Papua, kabag pemasaran Bank BRI Jayapura Elvrida beserta 5 orang dari Staf Binmas Polda Papua dan Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 5 Jayapura Yuli Ranterapa.

” Kita harus bijak dalam bermedia sosial terutama dalam menerima dan membagikan informasi, jangan sampai terjerat undang-undang ITE. Saat menerima berita di media sosial baiknya kita mengecek kebenaran dan asal-usul berita tersebut, karena jika berita tersebut adalah berita hoax dan kita menyebarkan berita tersebut dampak yang akan ditimbulkan adalah keresahan masyarakat serta dapat menimbulkan konflik sosial, ” Jelas Kombes Pol.Rickho.

Kombes Rickho juga berpesan kepada pelajar di SMA 5 agar tidak memikirkan hal lain selain belajar dan menciptakan prestasi. Selain itu Kombes Rickho juga meminta kepada para pelajar agar tertib dalam berlalu lintas.

” Tertib dalam berlalu lintas sangatlah penting untuk keselamatan kita bersama, maka dari itu bagi adek-adek yang menggunakan kendaraan bermotor harus tertib dalam berlalu lintas. Dalam berlalu lintas harus mempunyai SIM dan kelengkapan serta kondisi kendaraan bermotor harus diperhatikan, ” Pungkas nya.

Sementara itu Bripda Wananada Rahma Auliyah juga menceritakan pengalaman selama menjalani tes sampai menjadi anggota Polri. menurut Bripda Rahma selama proses tersebut dirinya tidak dipungut biaya sepeserpun, karena tes menjadi anggota Polri sudah sangat transparan.

” Jika ingin menjadi anggota Polri atau ada cita-cita lain, adek-adek harus belajar dengan sungguh-sungguh serta menjaga kesehatan, ” Jelas Bripda Rahma. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here