Kabag Ops Polres Jayawijaya Kompol Ramon R. L. Tahapary yang turun ke lapangan, untuk memediasi para pemain dan supporter/Ist

Jayapura, Topikpapua.com – Sedikitnya 23 orang menjadi korban kericuhan saat laga final sepak bola HUT RI ke 75, di di Lapangan Bola Distrik Asologaima Kabupaten Jayawijaya, Senin (17/08/20).

Kericuhan saat pertandingan Tim Tolikara Missi dengan Tim Napua ini, terjadi saat seorang penonton masuk lapangan dan melakukan pemukulan kepada pemain Napua. 

“Jadi saat pertandingan ada penonton yang masuk lapangan dan memukul pemain, disitulah langsung terjadi keributan,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal kepada Redaksi Topik, Selasa (18/08/20).

Saat kericuhan, kata Kabid Humas, Kabag Ops Polres Jayawijaya Kompol Ramon R. L. Tahapary yang turun ke lapangan, untuk memediasi kejadian tersebut.

“Situasi berhasil diredam oleh anggota Polsek Asologaima dibantu dengan anggota TNI dan saat kami lakukan mediasi kedua belah pihak sepakat akan menyelesaikan permasalahan tersebut di Polsek Asologaima,” katanya.

Lanjut Kabid humas, terkait dengan para korban, sebagaian besar hanya mengalami luka ringan. Dimana saat mediasi beberapa perwakilan juga hadir. 

“Ada permintaan agar pelaku bertanggung jawab, sehingga panitia, pelatih, manager dan kapten dari masing-masing tim hadir di Polsek guna menyelesaikan permasalah tersebut agar masalah cepat terselesaikan,” katanya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here