Pertandingan final Pencak Silat di GOR Toware/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Personel TNI dan Polri mengamankan jalannya pertandingan final kelas seni pada cabor pencak silat yang dipimpin langsung oleh Iptu Joko Pribadi di GOR Toware, Selasa (12/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Iptu Joko Pribadi menyampaikan final pertandingan seni pencak silat kategori tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta beregu putra dan putri.

“Untuk kemanan pada pertandingan kali ini kami tingkatkan- baik itu pengamanan terbuka maupun tertutup mengingat ini merupakan partai final,” akunya.

Lanjutnya, pengamanan terbuka merupakan pengamanan yang dilakukan oleh anggota yang berseragam yang ditempatkan langsung di tengah masyarakat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk pengamanan tertutup yakni personel diperintahkan untuk menggunakan seragam yang berbeda.

“Saya tempatkan di luar GOR toware yang sama halnya berguna untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan kericuhan. Dari pengamanan kali ini kami tak mendapati timbulnya gangguan kamtibmas dan diharapkan kemanan terus terjaga hingga berakhirnya pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 ini,” harap Joko Pribadi. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here