Fantastik, Bank Papua Telah Sponsori Persipura Sebesar Rp 96 Milyar  

oleh -65 Dilihat
Direktur Utama PT Bank Papua F Zendrato saat menandatangani MoU dengan managemen Persipura di Jayapura, Kamis (11/8/2022)ist

Jayapura, Topikpapua.com – PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) terus berkomitmen untuk membantu tim kebanggaan Papua, Persipura Jayapura agar dapat terus bertahan di sepakbola tanah air.

Direktur Utama Bank Papua F Zendrato mengatakan, sejak tahun 2005 hingga tahun 2022 Bank Papua telah menggelontorkan dana bagi Persipura sebesar Rp 96 Milyar.

“Ini bukti kalau kami setia untuk bersama-sama dengan Persipura, sehingga kami berharap Persipura bisa bangkit dan lolos ke Liga I,” kata Zendrato usai menandatangani MoU dengan managemen Persipura di Jayapura, Kamis (11/8/2022).

Musim 2022-2023 sendiri Bank Papua mensponsori Persipura sebesar Rp 5 Milyar, angka ini jauh lebih rendah bila dibanding tahun lalu yakni Rp 10 Milyar saat Mutiara Hitam masih menjadi kontestan Liga 1.

Menurut Zendrato, PT Bank Papua dan PT Persipura Jayapura adalah satu entitas perusahaan sehingga seharusnya hubungannya bersifat bussines to bussines.

Dijelaskan Zendrato, Jika dilihat dari sisi bussines to bussines, maka nilai sponsor bagi Persipura sebesar Rp5 miliar, berarti Persipura dan seluruh pendukungnya minimal harus mempunyai uang di Bank Papua sekitar Rp140 miliar dengan asumsi dalam setahun pihaknya menempatkan anggaran tersebut pasar uang sebesar tiga persen dalam setahun.

“Namun kami juga harus memperhatikan lingkungan dan sosial, karena Bank Papua memiliki untuk mendukung Persipura sebagai klub yang melambangkan harkat dan martabat orang Papua,” Jelasnya.

Dengan demikian pihaknya berharap dukungan dari seluruh masyarakat Papua maupun pengurus, pemain dan penggemar Persipura agar dapat bertransaksi dan menabung di Bank Papua.

“Supaya kami bisa terus mendukung Persipura ke depan karena hanya Bank Papua yang terus menjadi sponsor Persipura sebab sampai saat ini belum ada bank lain,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Manejer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas mengapresiasi atas dukungan Bank Papua yang terus berkomitmen menjadi sponsor bagi tim Mutiara Hitam tersebut.

“Saya pikir dengan nilai sponsor selama ini yang sudah mencapai Rp96 miliar merupakan angka yang sangat fantastis,” katanya.

Pihaknya berharap dengan dukungan dari Bank Papua ini bisa menjadi semangat bagi PT Persipura Jayapura untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.