Fans Persipura Bersatu foto bersama/foto Redaksi Topik

Jayapura, Topikpapua.com- Fans Persipura Bersatu menyampaikan aspirasinya kepada manajemen Persipura, terkait penggantian manager dan pelatih.

Aspirasi ini menyusul hasil pengamatan Fans Persipura Bersatu soal keberadaan tim sepak bola kebanggaanya yang saat ini sedang berada di klasemen paling bawa di BRI Liga 1.

Permintaan tersebut disampaikan Fans Persipura Bersatu yang terdiri dari The Karakas, The Comen’s (Cloofkamp, Jabaka, Opel, Mounth Hamadi, King City, Black Land, Abe Pantai, Waena, Apo), Black Danger Community, Sasoray, Black Eagle, Abepura Mania.

“Ini demi kebaikan Persipura,” ujar Jhon Ungirwalu, salah satu penanggung jawab Fans Persipura Bersatu di Jayapura, Rabu (10/11/21).

Sementara Faried Irawan atau sapaan Wantex yang juga merupakan penanggung jawab Fans Persipura Bersatu, menambahkan selain mengevaluasi manajemen, juga perlu mengganti pelatih.

“Pergantian pelatih ini kita tidak asal bicara, kita lihat dari 11 kali pertandingan Persipura, 8 kali kalah, 2 kali drow dan 1 kali menang itu hal-hal yang sangat bertolak belakang dengan prestasi Persipura, yang mana saat ini kita lihat depan mata kita sendiri bahwa Persipura berada di dasar klasemen,” ucap Wantex beralasan.

Menurutnya, prestasi Persipura Jayapura yang memburuk saat ini merupakan tanggung jawab pelatih, bukan pemain.

“Karena Pelatih yang merekomendasikan pemain ke managemen untuk di kontrak. Ya, benar kita punya pemain rata-rata pemain muda, tapi saat ini kita tidak bisa jadikan hal itu sebagai alibi sebagai pembelaan,” beber Wantex.

Fans Persipura Bersatu juga memberikan ultimatum kepada Pelatih Persipura, Jackson F. Tiago. Dimana jika dipertandingan berikutnya tetap mendapatkan hasil buruk, maka Jackson harus mundur dari jabatannya.

“Kalau memang dalam permainan besok (18 November 2021) melawan Borneo FC dan tidak juga mendapatkan hasil lebih bagus. Sa rasa dia harus dengan berat hati, dia harus legowo undurkan diri,” saran Wantex. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here