Gubernur Papua Lukas Enembe/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengapresiasi seluruh atlet PON XX Papua yang sudah bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Enembe juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang sudah mengirimkan atlet ke Papua dan mempercayakan Papua sebagai tuan rumah.

“Selamat kepada provinsi yang meraih juara umum PON XX 2021, sehingga prestasi yang gemilang itu akan menjadi cambuk bagi yang lain untuk menghadapi PON yang akan datang,” ucap Enembe dalam sambutannya pada closing ceremony PON XX Papua di Stadion Utama Lukas Enembe, yang ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Jumat (15/10/2021) malam.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan PON dengan baik dan sukses. Terima kasih juga kepada Presiden dan Wakil Presiden, Kementerian, TNI/Polri, KONI dan seluruh pemerintah daerah,” timpalnya lagi.

Tak hanya itu, Enembe juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Papua yang sudah berpartisipasi dalam mendukung suksesnya acara olahraga nasional empat tahunan ini.

“Awalnya banyak yang pesimis. Apakah Papua mampu menjadi tuan rumah PON, dan hari ini kita sudah tunjukan, bahwa kita bisa, torang bisa. Kita akan berpisah dari matahari terbit dan kita akan berjumpa lagi di PON ufuk barat matahari tenggelam,” pungkasnya.

Penutupan PON XX 2021 Papua juga dilengkapi dengan penampilan artis Papua dan juga penampilan artis ibu kota, Noah dan Saykoji. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here