Gubernur Papua Lukas Enembe saat menyerahkan bonus secara simbolis kepada perwakilan atlet peraih medali PON XX/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, -Pemerintah Provinsi Papua menggelar ibadah bersama dalam rangkaian malam apresiasi bagi atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Istora Papua Bangkit, Sabtu (20/11/2021) malam.

Gubernur Papua Lukas Enembe berharap bonus yang diberikan kepada para atlet dan pelatih peraih medali di ajang PON XX lalu, dapat menjadi motivasi untuk berjuang lebih keras lagi demi prestasi yang lebih tinggi.

“Pembinaan para atlet pun harus terus di tingkatkan, jangan sia-siakan waktu. Mulai dari sekarang, ayo terus berlatih, karena waktu kita menuju multi event berikutnya sangat singkat,” pesan Enembe.

Enembe kembali memberikan wejangan agar sarana dan prasarana yang telah dibangun dengan megah ini, dapat dimanfaatkan para atlet untuk berlatih, mewujudkan tujuan meraih prestasi yang lebih baik lagi di level nasional maupun internasional.

Merujuk pada akhir tabel klasemen PON XX 2021, bahwa Kontingen Provinsi Papua bertengger pada peringkat keempat dengan perolehan 93 medali emas, 66 medali perak dan 102 medali perunggu.

Menurut Enembe, hasil tersebut telah melampaui target awal yaitu 84 medali emas dan peringkat kelima. Dengan demikian, kata Enembe, ini merupakan kebanggaan dan kebahagian terbesar sehingga pembagian bonus itu dinilai wajar adanya.

“Karena ini wujud usaha dan kerja keras para atlet dan pelatih kebanggan Papua. Maka dari itu, saya ucapkan selamat kepada semua peraih medali emas, perak dan perunggu semoga di PON XXI Tahun 2024 di Sumatera dan Aceh kita dapat mempertahankannya atau harus lebih baik lagi,” ungkapnya seraya menimpali,  pemberian bonus ini dapat membawa semangat baru dan suka cita secara khusus bagi atlet, pelatih dan official yang akan merayakan natal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here