Enam Pasien Negatif Covid-19 di Merauke Dipulangkan

0
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Merauke, dr.Nevile Mustika di dampingi Bupati dan Kapolres Merauke / ist

Merauke, Topikpapua.com, –  Enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang selama ini di rawat di Rumah sakit Merauke, Hari ini diperbolehkan pulang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Merauke, dr.Nevile Mustika dalam keterangan persnya, Rabu 01 April 2020 mengatakan dua dari mereka yang di perbolehkan pulang adalah pasien positif Covid-19 yang sebelumnya telah menjalani dua kali tes laboratorium dan di nyatakan Negatif.

“ Pasien 1 dan pasien 2 yang pada awalnya positif covid-19 dan setelah dua kali konfirmasi negatif, hari ini kami pulangkan, begitu juga dengan pasien ke 3 , pasien 10 dan pasien 11 yang terbukti negatif, hari ini juga di pulangkan. Semua nya dalam kondisi baik dan stabil, “ Jelas Nevile.

Sementara satu pasien lainnya adalah ODP yang sebelumnya mengalami gejala covid-19 yang merupakan pasien rujukan dari distrik Jagebok.

“ Ada juga satu ODP yang sempat kami rawat, itu pasien rujukan dari jagebok, setelah kita kirim spesimennya dan hasil pemeriksaan negatif hari ini juga kami pulangkan, kami sudah minta teman-teman  di puskesmas jagebok untuk datang jemput, “Terang Nevile.

Lanjut Nevile, untuk pasien yang telah di pulangkan akan tetap mendapat engawasan dari tim kesehatan, “Untuk pasien yang telah di pulangkan, akan tetap kami awasi, kami berikan lembar edukasi kepada mereka dan masih selama 14 hari mereka akan jalani karantina rumah, “ Bebernya.

Sementara itu untuk data PDP hingga hari Rabu, 1 April 2020 pukul 18.oo wit, di kabupaten Merauke ada penambahan dua PDP baru.

 “ data terbaru kita Untuk PDP kita ada tambahan dua orang, itu suami istri, mereka datang ikut kapal KM Tatamailau, setelah menjalani tracing oleh tim kita, ada kemungkinan keduanya ada kontak dengan pasien PDP yang di Bandung, yang satu lagi itu yang masuk tangal 30 kemaren“ Ungkap Nevile.

“Jadi tambahan kita untuk PDP di Merauke, yaitu pasien ke 15 perempuan 55 tahun dan pasien ke 14 laki-laki 65 tahun, mereka ini suami istri. Hingga kini di merauke tersisa 3 PDP yang di rawat d rumah sakit, “Pungkas Nevile. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here