Duet Pimpinan TNI-Polri Papua Kunjungi Personil di Daerah Konflik

0
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw di dampingi Pangdam XVII Cenderawasih saat memberikan bantuan sembako kepada personil TNI di Pos Banti / ist

Timika, Topikpapua.com, –  Dua anak asli Papua yang kini menjabat sebagai Kapolda dan Pangdam di Papua terus menunjukkan kinerja positif setelah di percaya memimpin di tanahnya sendiri.

Usai menangani konflik rusuh di Wamena, kini Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab mengunjungi pos-pos TNI-Polri di Tembagapura Timika, Kamis (10/10/19).

Mengawali kunjungannya ke Timika, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cendrawasih bersama Rombongan menuju Kampung Banti guna menggelar pertemuan dengan Toga, Todat dan Tomas beserta Masyarakat.

Selanjutnya Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cendrawasih bersama rombongan menuju Pos BM Banti. di sana kedua nya melakukan pengecekan asrama Pos BM Banti dan memberikan arahan-arahan dalam pelaksanaan tugas serta memberikan sembako.

Rombongan lalu menuju Kantor Lemasa di Banti dan bertatap muka bersama Kepala Suku Banti dan Kepala Suku Kimbeli beserta masyarakat serta memberikan arahan kepada masyarakat agar hidup rukun sesama umat beragama. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat.

Selanjutnya rombongan menuju Pos TNI – Polri di Pos 66 Rayambo, dan Pos TNI di Mil 64.

” Saya dengan bapak pangdam datang kesini untuk mengecek pos-pos yang di tempati dari anggota TNI Polri, kita datang kesini karena perintah dari pimpinan maka dengan itu kita bersama-sama selalu mendukung dan menjaga tanah papua dengan rasa aman dan nyaman, ” Ungkap Irjen Paulus Waterpauw kepada Redaksi Topik, Kamis (10/10/19).

Sementara itu Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI, Herman Asaribab berharap semua personil TNI-Polri yang bertugas di Banti agar tetap sabar dan fokus akan tugas. Mayjen Herman pun berpesan kepada semua Personil TNI-Polri agar menjadikan masyarakat sebagai sahabat.

” Kami bersama bapak kapolda datang kesini untuk mengecek pos-pos TNI Polri dari kampung banti sampe di Mil 66 dan 64 untuk rasa kepedulian kami. Saya berpesan kepada kalian jangan merasakan jenuh iya karena jenuh itu yang akan membuat kalian tidak fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik, ” Ungkap Pangdam.

Lanjutnya, Kalian juga harus memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat, karyawan dan juga anggota Polri yang melintasi jalan ini, ” Untuk tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kalian harap di pegang terus. taktik pertempuran yang kalian punya harus di pakai saat ancamam. Penyampaian pimpinan kita selalu menjaga keselamatan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, ” Pungkas Mayjen Herman. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here