Dua SKPD di Mimika Apresiasi Program Binmas Noken

0
Kepala Dinas PM Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar dan Kepala Dinas PTPP Kabupaten Mimika, Yohana Paliling / ist

Mimika, Topikpapua.com, – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mimika Michael R. Gomar mengapresiasi kegiatan sosialisasi penanaman ubi madu yang digelar oleh Binmas Noken Polri untuk masyarakat Kabupaten Mimika, menurutnya kegiatan sosialisasi tersebut sangat bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat khususnya beberapa suku yang ada di Wilayah Mimika.

“ Kegiatan sosialisasi Binmas Noken sangat bagus dan berdampak luar biasa untuk kelompok tani dan masyarakat Papua di Kelurahan Wonosari Jaya, kegiatan sosialisasi dapat dijadikan sinergi antara polri dan pemerintah khususnya kabupaten mimika, untuk melaksanakan program-program dari Satgas Binmas Noken Polri, sehingga beriringan untuk setiap kegiatan ataupun pelaksanaan program dari Binmas Noken, “ Ungkap Michael, Rabu (18/09/19).

Menurut Michael sejak mendapat pendampingan dari Binmas Noken, banyak petani local di Mimika yang mulai mengembangkan pola bertani secara modern namun tidak meninggalkan kearifan lokal dan hasil yang di dapatkan juga jauh lebih baik dari sebelumnya.

“ Saya memberikan support terhadap masyarakat kelompok tani khususnya Wonosari Jaya untuk selalu mengembangkan ilmu-ilmu yang sudah diperoleh dari Satgas Binmas Noken, teruntuk kelompok tani pak Musa, masyarakat harus mampu menerapkan program yang sudah di latihkan oleh Binmas Noken, agar mandiri dan dapat menjadikan hasil daerah dari Wilayah Mimika “ Jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Mimika, Yohana Paliling. Menurut Yohana apa yang telah di bagikan oleg satgas Binnas Noken kepada petani di Kabupaten Mimika sangatlah bermanfaat dan memberikan nilai positif bagi para petani.

“ Hari ini kami kembali di undang oleh Binmas Noken polri dalam Kegiatan Sosialisasi penanaman ubi madu dan pengolahan pasca panen kepada Masyarakat kelompok tani OAP (orang asli Papua) kami mewakili pemerintah daerah mimika mengucapkan sangat terimakasih kepada Binmas Noken Polri untuk program yang sudah berjalan dalam tahun kedua melalui kegiatan ini banyak masyarakat kami terutama masyarakat asli Papua dibina, dikunjungi dan diberi keterampilan dalam hal ini di bidang Pertanian.

Yohana berharap giat Binmas Noken ini akan terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak lagi kelompok tani yang ada di Mimika, sehingga petani bisa meningkatkan hasil pertaniannya dan meningkatkan perekonomian mereka. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here