Dua Pelaku Pembakaran di Oksibil Diamankan Tim Gabungan

0
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal / nug

Oksibil, Topikpapua.com, – Personil Gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan dua orang pelaku pengerusakan dan pembakaran kios-kios di jalan Balusu Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang yang terjadi pada hari Kamis tanggal 26 September.

Kedua pelaku masing-masing berinisial YD (25) dan BM di amankan jumat (27/09/19) di dua lokasi yang berbeda.

. Kabid Humas POlda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan bila penangkapan kedua pelaku berawal saat personil Polres Pegunungan Bintang mendapatkan informasi dari warga terkait keberadaan salah satu pelaku pengerusakan dan pembakaran yang berada di Kampung Pulbingin Distrik Serambakon.

” Jadi setelah mendapat laporan dari warga, tim gabungan Personil Polres Pegunungan Bintang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Gondam P. S.IK mendatangi Kampung Pulbingin Distrik Serambakon selanjutnya mengamankan pelaku pengrusakan dan pembakaran berinisial YD (25) ke Mapolres Pegunungan Bintang, ” Ungkap Kombes Kamal kepada Redaksi Topik, Jumat (27/09/19).

Lanjutnya, Personil Pegunungan Bintang kembali mendapatkan informasi dari Kepala Kampung Dabolding bahwa salah pelaku lainnya yang berinisial BM sedang bersembunyi di Kampung Dabolding.

” Mendapat laporan, Tim gabungan lalu mengamankan BM dan di bawa ke Polres Pegunungan Bintang guna pemeriksaan lebih lanjut, selama proses penangkapan pelaku kooperatif / menyerahkan diri dan tidak melakukan perlawanan, ” Jelas Kombes Kamal.

Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Pegunungan Bintang untuk di mintai keterangan. Kamal meminta kepada masyarakat Di Pugunangan Bintang agar menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian

” Saya harap seluruh masyarakat untuk percaya kepada kami polisi untuk selesaikan kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia dan mari kita bersama-sama menjaga situasi di Kabupaten Pegunungan Bintang agar tetap aman dan kondusif, ” Pungkas Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here