Dua PDP Covid-19 Positif di Merauke Sembuh, 1 Pasien Positif Baru di Mimika

0
Illustrasi penampakan Coronavirus / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kabar baik datang dari Kabupaten Merauke, dua Pasien positif Corona yang selama kurang lebih dua minggu ini di rawat di rumah sakit Merauke di kabarkan telah Sembuh.

Kepastian sembuhnya kedua pasien tersebut setelah pihak rumah sakit melakukan test laboratorium sebanyak dua kali, dan hasilnya dinyatakan Negatif.

 ‘’Negative, hasil konfirmasi kedua sudah keluar dan hasilnya negative,’’ Ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Meruake, dr. Nevile R Mustika yang dihubungi via telepon selulernya, Selasa (31/03/20) malam.

Dokter Nevil mengatakan kedua pasien positif  tersebut yang satu berasal dari Kabupaten Mappi dan merupaka pasien pertama positif covid-19 dan pasien yang satunya dari Merauke.

Dokter Nevil menjelaskan, selama menjalani perawatan keduanya diberikan terapi sesuai dengan pedoman nasional penanganan pasien covid-19. ‘’Tidak ada cara berbeda, semua sama, ada pedoman yang berlaku secara nasional,’’ jelasnya.

Keduanya juga diberikan cloroquin dan avigan secara rutin. ‘’Selain itu imunitas mereka yang semakih membaik membuat keduanya cepat sembuh,’’ jelasnya.

Pasien yang sudah negative covid-19 ini rencannya akan dipulang dari RSUD Merauke besok pagi. ‘’Besok pagi dipulangkan karena hasil test baru kami terima malam ini,’’ Pungkas dokter Nevil.

Sementara itu berdasarkan rilis yang di keluarkan Satgas penanganan Covid-19 Papua, di laporkan bahwa hingga hari Selasa, 31 Maret 2020, pukul 19.00 wit di laporakan ada penambahan satu PDP Positif.

“Pasien tersebut saat ini sudah diisolasi di rumah sakit di Mimika,”jawab jubir Satgas Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule saat di hubungi via pesan WhatsApp, selasa (31/03/20) malam.

Hingga laporan ini kami turunkan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Papua di laporkan sebanyak 44 orang sementara untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7.507.

Dari 44 PDP tersebut tersebar di delapan kabupaten, dengan sebaran kota Jayapura sebanyak 17 orang, kabupaten merauke 9 orang, Kabupaten Jayapura 7 orang, Mimika 4 orang, puncak dan biak numfor ada 2 orang sedangkan kabupaten Jayawijaya dan puncak jaya masing-masing 1 orang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here