Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benjamin Latumahina

Merauke, Topikpapua.com- Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benjamin Latumahina menyoroti masalah manajemen pendidikan di daerah tersebut, terutama terkait pelayanan pendidikan di kampung-kampung.

Pria yang akrab disapa, Benny inj menilai sumber daya manusia (SDM) pada Dinas Pendidikan Merauke belum sepenuhnya menjawab persoalan pendidikan di kampung-kampung, seperti kekurangan tenaga pendidik, fasilitas dan hal lainnya.

“Pelayanan pendidikan di kampung-kampung belum maksimal. Dari dulu, dewan sudah berusaha mendorong agar persoalan pendidikan kita bisa teratasi dengan baik,” kata Benny, Jumat (28/01).

Dewan, kata Benny, juga telah menyampaikan kepada pimpinan daerah bahwa SDM pendidikan yang ada pada instansi teknis belum sepenuhnya membenahi berbagai persoalan pendidikan di wilayah tersebut.

Ia berharap, pihak eksekutif mampu memperbaiki manajemen pendidikan yang lebih baik, sehingga secara teknis pelayanan pendidikan terutama di daerah pedalaman bisa menjadi lebih baik.

“Kami melihat, SDM kita di Dinas Pendidikan belum mampu untuk memanejemen pelayanan pendidikan di kampung-kampung, akibatnya proses belajar mengajar di sejumlah kampung belum berjalan dengan maksimal,” ucapnya.

Persoalan pendidikan menurutnya harus menjadi perhatian semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan elemen terkait lainnya.

“Untuk mengatasi persoalan pendidikan di kampung-kampung, perlu formula khusus, termasuk juga perbaikan manajemen sehingga terjadi peningkatan pelayanan,” imbuhnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here