Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP/Irf

Sentani, Topikpapua.com –  Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP mendukung sikap pemerintah, untuk  menambah biaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

 “Kami dari Dewan tentunya sangat mendukung untuk penambahan anggaran penanganan Covid-19,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Jayapura kepada wartawan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, belum lama ini.

Kata Klemen, saat ini penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura telah dianggarkan dana sebesar Rp45 miliar lebih. Dimana menurut Klemen anggaran tersebut wajar, apalagi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jayapura terbilang siginifikan, lantaran terjadi kenaikan kasus setiap hari.

“Melihat kondisi ini, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi untuk sektor kesehatan, yang notabene membutuhkan biaya besar. Sehingga kami dari Dewan tentunya sangat mendukung untuk penambahan anggaran tersebut,” katanya.

Kendati demikian, Klemen mengaku  belum mengetahui berapa nominal penambahan anggaran yang akan diusulkan pemerintah. Namun yang pasti, kata Klemen usulan penambahan itu harus sesuai kebutuhan dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayahnya itu.

“Kita akan sesuaikan dengan kebutuhan dan kita lihat seperti apa nanti usulan dari pemerintah daerah,” tandasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here