Ketua Komisi A, Hermes Felle

Sentani, Topikpapua.com, – Ketua Komisi A, Hermes Felle meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo, jangan menerobos batas wilayah Kabupaten Jayapura.

Hal itu menyusul pembangunan fisik yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Yalimo di di Distrik Airu, yang merupakan tapal batas  wilayah antara Kabupaten Jayapura dengan Kabupaten Yalimo.

“Batas wilayah itu sudah ada dalam lembaran negara dan tidak boleh diterobos. Oleh sebab itu, teman-teman dari Kabupaten Yalimo tidak boleh menyebrang untuk melakukan pembangunan fisik dan kami bisa saja menghentikan itu,” katanya awak media, di Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Jumat (18/9/20 siang.

Hermes menyebut soal tapal batas,  DPRD Kabupaten Jayapura pernah melakukan komunikasi dengan Pemkab Yalimo, hanya saja hasil komunikasi itu belum ada tindak lanjutnya.

“Kita sudah komunikasi agar dilakukan pertemuan untuk bicarakan tapal batas ini, tapi sampai saat ini pertemuan itu belum saja terlaksana, dikarenakan adanya alasan-alasan tertentu dari pemerintah Kabupaten Yalimo,” bebernya.

Untuk itu, dirinya berharap, kedepannya Pemda Kabupaten Yalimo harus bisa memahami baik batas wilayah, agar sebelum melakukan pembangunan fisik itu tidak terjadi salah tempat. Karena kalau sudah salah tempat seperti saat ini tentu persoalannya akan sangat besar. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here