Donasi Warga Bagi Persipura, Wilson : Niat Baik tapi Langgar Aturan..!

0
Illustrasi Persipura di AFC Cup / Topikpapua.com

Jayapura, Topikpapua.com, – Sejak Ketua Umum Persipura mengumumkan bahwa Tim Mutiara Hitam resmi dibekukan pada tanggal 6 Januari 2021 karena masalah finansial, banyak simpatisan dan pecinta Persipura yang spontan membuka rekening donasi bagi Persipura.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra membeberkan bila aksi tersbut sebagai bentuk rasa cinta masyarakat Papua kepada tim Persipura Jayapura yang telah mengangkat harkat dan martabat orang Papua di mata dunia.

Baca JugaKabar Baik..! Persipura Jayapura Bisa Tampil di AFC Cup 2021, Asalkan…

“Saya apresiasi apa yang dilakukan oleh elemen masyarakat yang rela menyisihkan dana mereka untuk Persipura, namun saya ingin sampaikan bahwa jangan sampai niat baik tersebut justru akan membuat Persipura dijatuhkan sangsi oleh FIFA, “Ungkap Wilson, Jumat (08/01/21).

Menurut Wilson Persipura adalah Tim Profesional yang terdaftar secara resmi di FIFA sehingga Persipura harus mengikuti aturan yang dibuat FIFA sebagai induk organisasi sepakbola Dunia.

Baca JugaIni Alasan Bank Papua Tak Lunasi Dana Sponsorship Persipura

“Ada aturan yang mengatur itu, bahwa tim profesional  tidak bisa menerima donasi dari sembarang orang, artinya sumber dana itu harus jelas, misalnya ada sponsor yang berbadan hukum yang berikan dana, diluar dari itu tidak bisa, “Jelas Wilson.

Diakui Wilson, donasi dari warga bisa dibenarkan, bila ditujukan kepada persipura dalam bentuk bonus karena berprestasi atau memenangkan suatu pertandingan, namun tidak untuk menopang Persipura dalam mengikuti kompetisi resmi atau pila AFC.

Baca JugaMulai 6 Januari 2021, Persipura Jayapura Resmi Dibekukan

“Kecuali kalau misalnya, para persipura mania kumpul dana, terus dana itu di berikan kepada tim persipura saat menang di satu pertandingan  sebagai bonus.., ya itu bisa.., tapi kalau kumpul dana untuk dipakai mengarungi kompatisi itu melanggar aturan FIFA, “Bebernya.

Lanjutnya, Untuk itu mau saya tegaskan disini, jangan sampai kita buat donasi yang niatnya ingin membantu persipura tapi nanti malah melanggar aturan dari FIFA dan kuatirnya lagi malah Persipura yang akan kena sangsi dari FIFA. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here