Dokter Mote : Pak Gubernur ke Jakarta untuk Ceck Up Kesehatan

0
Gubernur Papua, Lukas Enembe / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Beredarnya informasi terkait keberangkatan Gubernur Papua, Lukas Enembe pada hari Senin subuh , dibenarkan oleh Dokter Pribadi Gubernur, dr.Anton Mote.

Menurut dr.Mote yang juga adalah dirut RS Jiwa Abepura itu, keberangkatan Gubernur Lukas Enembe ke Jakarta untuk melakukan check up kesehatan rutin.

“Beliau ke Jakarta hanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin tahunan yang sempat tertunda, ” kata dr. Mote di Jayapura, Selasa (15/04/20).

Dokter Mote menjelaskan bila dirinya tidak ikut ke Jakarta dan Gubernur hanya didampingi keluarga dan tidak ada yang dievakuasi, “Itu penerbangan biasa dan membayar sesuai jumlah kursi, “kata dr. Mote.

Terkait kondisi Gubernur Papua, menurut dr.Mote Gubernur Luka saat ini dalam keadaan sehat bahkan beberapa waktu lalu sempat memimpin rapat dengan pejabat  di Pemprov Papua.

“Saat ini kondisi kesehatan Gubernur Enembe dalam keadaan sehat, dan ke Jakarta untuk pemeriksaan kesehatan rutin, tanpa didampingi dokter pribadi,  jika ada berita di dampingi dokter pribadi itu tidak benar, saat ini saya ada di jayapura, “tegas dr. Mote.

Diakui nya Gubernur Papua berangkat didampingi ajudan dan Walpri dan terbang pada selasa dini hari dengan menggunakan pesawat Batik Air.

Papua hingga saat ini masih memberlakukan pembatasan penerbangan khusus penumpang  pencegahan COVID-19, Karena itu Pesawat yang Bapa pake Tanpa penumpang masyarakat umum, jika tidak ada pembatasan pasti beliau mengunakan pesawat penumpang biasa, “Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Biro humas dan Protokoler Setda Provinsi Papua, Gillberd Yawart lewat pesan WachApp nya di grub Wartawan membenarkan bila Gubernur Papua Lukas Enembe terbang menuju Jakarta, namun bukan karena terjangkit Covid-19 namun untuk keperluan berobat.

“Selamat sore Teman-teman Wartawan.., Terkait berita yang heboh tentang Pak Gubernur Papua. Sore ini akan di klarifikasi oleh Jubir Covid dan Kadis Kominfo, Benar memang Pak Gubernur ke Jakarta carter pesawat Batik tapi bukan karena Positif Covid 19. Beliau ke jakarta karena mau berobat karena sudah waktu terjadwal Kontrol Kesehatan beliau di Jakarta. Mohon teman-teman Wartawan Tunggu Klarifikasi Jubir Covid Dokter Silwanus Sumule dan Kadis Kominfo Pak Jery sore ini. Tks, “Tulis Gillbert. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here