Ditinggal 7 Pemain Inti, Bifor Papua FC Siap Tatap Liga A2FI

0
Suasana latihan perdana Tim Bifor FC Papua / ist

Jayapura, Topikpapua.com,  –  Ketua Umum Bifor Papua FC, AKBP Gustav R. Urbinas, mengaku optimis tim Bifor Papua FC akan mampu berbicara banyak pada dua ajang futsal level nasional yang akan diikuti oleh tim besutannya, walau harus di tinggal 7 pemain inti mereka.

Gustav yang juga adalah kapolresta jayapura kota ini mengatakan dalam waktu dekat tim Bifor Papua FC akan mengikuti liga Haornas pada 18 September dan Putaran kedua liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia pada 3 Oktober 2020.

“Sore hari ini baru latihan perdana yang di pimpin langsung pelatih kepala dan semuanya saya serahkan kepada tim pelatih untuk mengembalikan stamina pemain dan strategi bermain saat dilapangan, ” kata Gustav kepada Redaksi Topik, Selasa (08/09/20).

Gustav Urbinas menambahkan, dari sekian pemain Bifor Papua FC, ada tujuh pemain yang mengikuti tim PON Papua, namun dirinya tetap optimis dengan pemain yang ada untuk mengikuti kejuaraan atau pertandingan berikutnya yang akan dilakoni timnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Theo Balubun usai memimpin latihan perdana Bifor Papua FC, mengaku dalam latihan perdana ini masih dalam tahap mengembalikan sentuhan bola karena sudah lama tidak latihan bersama akibat pandemi covid-19.

“Hari ini kita hanya melatih anak-anak untuk sentuhan bola saja, mengingat sudah lama libur. sore hari ini ada 49 pemain yang mengikuti latihan perdana ini, diantaranya U-13 sebanyak 19 orang, U-16 sebanyak 16 orang dan Senior 15 orang, ” kata Theo.

Dirinya berharap, tim Bifor FC Papua ke depan bisa lebih berprestasi dari sebelumnya dan mencetak bibit-bibit muda pemain Futsal untuk diorbitkan menjadi pemain bola handal yang tentunya bisa terjun di Liga Futsal Profesional Indonesia. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here