Ditahan Imbang Persita dan Sulut United, Ini Komentar Jacksen..

0
Laga ujicoba Persita Tanggerang Versus Persipura Jayapura / @IGpersita

Jogyakarta, Topikpapua.com, – Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F Tiago (JFT) mengaku kecewa dengan performa pemain mudanya saat di tahan imbang Sulud United dalam laga ujicoba yang di gelar Sabtu (15/02/20) pagi di Lapangan Yogyakarta Independent School.

Dalam laga ujicoba tersebut Jacksen menurunkan hampir semua pemain muda  dan pemain lama yang kurang mendapat jam bermaian bersama tim pada musim lalu.

” Lawan Sulut Kita coba mainkan pemain muda kita seperti Fitrul, brian, Valentino, Manu dan cuma di depan saja yang pemain senior seperti Boaz, Pahabol, Gunansar. Tapi saya sangat kecewa karena hampir semua anak muda yang saya mainkan lebih mudah mengalami kram dan Lebih parah dari pada pemain senior sat kita menghadapai Persita, ” Beber Jacksen kepada Redaksi Topik, Sabtu (15/02/20).

Jacksen mengaku bila laga Versus Sulud United memberikan informasi kepada tim Pelatih untuk menilai performa para pemain muda, sehingga Tim pelatih bisa mengatur strategi untuk menggabungkan kemampuan pemain senior dan yunior.

” Tadi pagi mereka bermain imbang, Tapi saya rasa hasilnya cukup baik karena kita bisa melihat siapa pemain yang siap dimainkan dan diberikan kesempatan, yang siap dari aspek mental dan siap bersaing dengan pemain lain sehingga kita dapat banyak poin positif. Makanya kalau kita bicara hasil atau apa, bukan itu yang saya lihat saya justru melihat bagaimana permainan kita yang masih banyak masalah, ” Jelas Jacksen.

Diakui Jacksen bila dua laga ujicoba melawan Persita Tanggerang dan Sulud United sangat membantu Tim Pelatih untuk melihat kelebihan dan kekurangan pemain.

” Memang hanya meraih hasil imbang karena bukan hasil yang kita cari, kemarin lawan Persita kita juga bermain imbang, tapi kita mencari sejumlah aspek taktik yang penting dan bersyukur hasilnya bagus dalam uji coba tersebut banyak poin-poin yang bagus, ” Tambahnya

Lanjutnya, ” Saya dari awal punya tujuan di laga ini mainkan pemain yang tidak bermain kemarin dan kita memang mau melihat performa pemain yang jarang kita turunkan dan tadi saya dengan Arthur dan Ricardo banyak bicara tentang pertandingan kita lawan Persita kemarin, dimana kita menghadapi.striker yang sering turun, Terus Fridolin yoku yang punya kelemahan passing, dan Takuya bisa memberikan passing yang lebih positif tadi, ” Jelas Jacksen.

Dalam laga keempat melawan Persita Tanggerang Persipura bermain imbang dengan scor akhir 2-2. Gol persipura lahir lewat kaki Gunansar Mandowen dan Feri Pahabol, sedangkan daam laga Versus Sulut United Persipura kembali bermain Imbang dengan scor satu sama. Gol Persipura di ciptakan oleh Thiago Amaral dari Titik Putih. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here