Dinyatakan Positif Covid-19, Abock Busup : Ini Pembunuhan Karakter..!

0
Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup / RR

Jayapura, Topikpapua.com, Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup yang juga adalah bakal calon Bupati pada Pilkada tahun 2020 mengaku kecewa dengan keputusan pihak rumah sakit Dok II dan KPU yang tidak memberitahukan hasil pemeriksaan swab dirinya.

“Saya sebagai orang yang diperiksa (test swab) oleh tim medis di RSUD Jayapura sama sekali belum dihubungi soal saya positif covid atau tidak. Saya malah tahu saya positif dari media sosial dan youtube,” kata Abock, kepada Redaksi Topik, Senin (14/09/20).

Dikatakan, apabila dirinya dihubungi langsung oleh pihak kedokteran di RSUD jayapura, maka dirinya bisa melakukan langkah-langkah untuk isolasi mandiri. Karena menurutnya, akan ada banyak orang disekelilingnya yang harus diperiksa.

“Covid ini penting untuk diberantas. Kalau saya positif, kenapa tidak ada surat pemberitahuan? minimal ditelpon, biar saya bisa melakukan isolasi mandiri. Ada supir saya, keluarga saya, dan orang-orang yang selama ini bersama saya yang bisa saya suruh test swab kalau saya terkonfirmasi positif covid,” ujarnya.

Abock pun mempertanyakan kredibilitas dari dokter atau pihak RSUD Jayapura yang dengan gampangnya memberikan data hasil pemeriksannya kepada pihak penyelenggara Pilkada tanpa memberitahukan kepada dirinya.

“Saya tidak tau siapa yang menyebarkan data soal saya positif covid di media sosial dan youtube, tetapi saya akan tempuh dengan jalur hukum. Harus ada etika dalam penyampaian data kesehatan seseorang, dan bagi saya, ini tidak ada etika sama sekali. Sampai saat ini, saya sama sekali belum dikonfirmasi oleh pihak rumah sakit soal ini,” tegas Abock.

Karena belum diberitahukan secara resmi oleh tim kesehatan yang melakukan pemeriksaan terhadapnya, Abock masih melakukan aktivitas seperti masyarakat umumnya.

“Saya tidak memberlakukan karantina mandiri. Saya akan lakukan karantina mandiri ketika saya dikonfirmasi langsung oleh pihak rumah sakit yang melakukan swab beberapa waktu lalu. Ini sama saja dengan pembunuhan karakter terhadap saya,” Tukas Abock. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here