Dikunjungi Ribuan Warga, Wakil Walikota Apresiasi Toleransi Umat Beragama di Jayapura

0
Wakil Walikota Jayapura, H Rustan Sarru beserta Ibu saat berfoto bersama warga kota jayapura (keluarga Ibu Martha) / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Wakil Walikota Jayapura, Haji Rustan Sarru mengaku sangat terharu dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga kota Jayapura yang telah menjaga toleransi antar umat beraga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Rustan di sela-sela kesibukan nya menerima ribuan warga kota jayapura yang sejak Rabu (05/06/19) pagi membanjiri rumah dinas jabatan wakil walikota di daerah kota raja Jayapura.

“ Saya sangat bersyukur sekali karena sejak pagi banyak warga kota jayapura yang datang memberikan ucapan selamat lebaran kepada saya dan keluarga, ini bukti bahwa kerukunan antar umat beragama di kota Jayapura masih sangat baik, “ Ungkap Rustan.

Dijelaskan Rustan bila tradisi saling mengunjungi saat perayaan hari-hari besar keagamaan di Papua khususnya di kota Jayapura sudah ada sejak dulu, dan dirinya berharap agar tradisi tersebut bisa terus di pertahankan.

“ Tradisi ini sangat baik, perayaan hari besar agama apa pun di kota Jayapura, warga kota Jayapura saling mengunjungi, dan hal ini merupakan hal positif yang harus kita pertahankan. Ini bukti bahwa perbedaan itu bukan untuk memecahbelah kita, tetapi merupakan kekuatan bagi kita semua untuk membangun kota Jayapura ini, “ Jelas Rustan.

Hal serupa juga di sampaikan oleh ibu Martha, salah satu warga yang datang bersilahturahim ke rumah wakil walikota jayapura, menurut ibu Martha toleransi antar umat beragama perlu di jaga, agar perdamaian bisa tercipta di kota Jayapura.

“ Bukan hanya saling mengunjungi ya.., tapi saya lihat juga bila umat islam menggelar sholat tarawih, itu yang jaga pemuda gereja, sebaliknya kalau malam kudus yang ikut menjaga keamanan itu para remaja masjid. Ini hal yang sangat baik dan modal dasar kita di kota Jayapura untuk membangun, “ Beber Ibu Martha yang datang bersama keluarganya.

Berdasarkan pantauan tim liputan topik, perayaan hari pertama idul fitri di kota Jayapura berjalan aman dan damai, warga kota jayapura saling mengunjungi satu sama lainya. Suasana di kota jayapura dan pusat perbelanjaan relatif sepi, toko-toko pada umum nya memilih untuk tutup untuk menghormati perayaan idul fitri. ( Redaksi Topik )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here