Diduga Pelaku Pembunuhan Hendry adalah KKB, Polda Kirim 3 Pejabat Utama ke Yahukimo

0
Jenasah Hendry Jovinski saat dievakuasi menuju kampung halamannya / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kematian tragis yang dialami oleh staf KPU Yahukimo, Hendry Jovinski menyita banyak perhatian publik. Tuntutan agar pelaku segera ditangkap mengalir di media sosial maupun media mainstream.

Menanggapi hal tersebut, Polisi bergerak cepat untuk mencari informasi dan melakukan penyidikan terkait pembunuhan keji yang terjadi di Jembatan Kali Teh, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo tersebut.

“ Tadi kami sudah mengirim tiga pejabat utama Polda Papua guna membantu penyelidikan kasus pembunuhan di Kabupaten Yahukimo. Yang berangkat yakni  Dir Reskrimum Polda Papua, Kombes Pol. Kolestra Siboro, Dansat Brimob, Kombes Pol. Godhelp Mansnembra dan Wadir Intelkam AKBP. Angling Guntoro, “Kata Kabid Humas Polda Papua kepada Redaksi Topik, Rabu (12/08/20)

Kombes Kamal mengaku, Kedatangan ketiga Pejabat Utama Polda  Papua menuju Yahukimo itu sebagai bentuk keseriusan polisi dalam mengungkap kasus pembunuhan terhadap Staf KPU Yahukimo, Hendry Jovinski.

“Ini bukti bahwa Polda Papua serius dalam penanganan kasus tersebut dan segera mengungkap fakta fakta yang terjadi hingga pengejaran para pelaku,”Katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Yahukimo, AKBP. Ignasius Benny saat di hubungi wartawan mengatakan pihaknya menduga pelaku pembunuhan Hendry Jovinski adalah dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Kuat dugaan seperti itu, meskipun saat melakukan pembunuhan pelaku tidak menggunakan senjata api,” kata Kapolres.

Dikatakan, hingga saat ini pihaknya baru memeriksa satu saksi yaitu Kenan Mohi (35). Saksi merupakan teman satu kantor korban, yang pada saat kejadian bersama-sama dengan korban.

“Tadi, kami sudah lakukan olah TKP, dan memeriksa kondisi jenazah, seperti pelaku bukan hanya menggunakan pisau tetapi juga menggunakan parang untuk menghabiskan nyawa korban,” Ungkap Kapolres.

Seperti telah di beritakan sebelumnya, Henry Jovinski (25) staf KPU Yahukimo di bunuh oleh sekelompok orang yang tidak di kenal saat sedang berboncengan dengan Kenang Mohi.

“Kejadiannya itu hari selasa, sekira pukul 14.00 wit, saat itu Korban Henry dan temannya Kenang Mohi berboncengan dengan motor dari arah Kantor KPU Yahukimo menuju rumah saksi di Jalan Gunung tepatnya di sekitar Kali Teh untuk mengantar obat, ”Jelas Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Setelah melintasi Jalan Gunung, tepat di atas Jembatan Kali Teh, saksi dan korban dihadang oleh seorang pria yang bercelana loreng dan berambut gimbal sambil memegang dua pisau/sangkur.

“Saat itu pelaku menanyakan kedua korban tersebut kalau kalian orang mana, orang indonesia, mana KTP nya setelah KTP diterima, pelaku menuju kearah belakang korban ( korban diatas sepeda motor) dan langsung menusuk bagian punggung korban, “ lanjut Kapolda menjelaskan kronologis pembunuhan.

Saat kejadian terjadi, saksi langsung berlari meninggalkan sepeda motor sambil teriak minta tolong, saat itu juga  datanglah teman pelaku dari arah kali jembatan sambil memegang satu buah sangkur dan langsung menusuk korban  di bagian leher. Selanjutnya para pelaku melarikan diri dan saksi melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Yahukimo. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here