Polisi mengamankan LDI (25) diduga mencuri di rumah dinas BRI/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,- Polsek Abepura mengamankan seorang pria berinisial LDI (25), warga Kotaraja, Jayapura, Papua karena diduga merupakan pelaku pencurian di rumah dinas Pimpinan Cabang BRI Abepura, BTN Skyline Kotaraja, Senin (18/9/2021) pukul 09.00 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi, Selasa (19/10/2021).

Lintong mengatakan, LDI sebelumnya diamankan oleh personel Brimob yang bertugas di pos pengamanan kompleks perumahan BTN Skyline di sekitar lokasi bekas kolam renang di BTN Skyline Kotaraja, usai mendapat laporan dari security di lokasi pencurian.

“Berawal saat korban Aris (25) meletakkan handphone dan power bank di atas kasur kamarnya untuk mandi, kemudian ketika hendak kembali ke kamar dirinya menemukan pelaku LDI sedang mondar-mandir di seputaran TKP. Kemudian korban langsung berteriak pencuri, lantas pelaku kemudian melarikan diri ke arah lokasi bekas kolam renang,” ujar Lintong.

Karena tidak berhasil menangkap pelaku, lanjut Lintong, kemudian korban kembali ke rumah dan memeriksa kamarnya ternyata handphone dan power bank miliknya sudah tidak ada.

“Melalui rekaman CCTV pelaku berhasil diidentifikasi,security rumah dinas tersebut, kemudian membawa foto pelaku dan melaporkannya ke pos brimob, lalu bersama anggota Brimob yang bertugas saat itu langsung menuju ke lokasi bekas kolam renang dan berhasil menemukan kemudian mengamankan pelaku,” terangnya.

Atas kejadian itu, korban kemudian melaporkannya ke Mapolsek Abepura. Anggota yang mendatangi TKP langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti ke Mapolsek untuk ditindaklanjuti.

“Kasus tersebut kini dalam penanganan unit reskrim polsek abepura, dimana pelaku telah mengakui perbuatannya dan didukung dengan barang bukti yang ada padanya beserta rekaman CCTV di TKP,” imbuh Lintong. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here