Polisi saat sedang mengamankan pelaku di TKP / ist

Nabire, Topikpapua.com, – Hanya karena saling berebut remot TV, Muhammad Idrus (53) warga kompleks Masjid Baiturahman Oyehe Nabire meregang nyawa usai di aniaya rekannya sendiri, Kadir.

Kabid Humas Polda Papua. Kombes AM Kamal mengatakan bila penganiayaan yang di lakukan Pelaku (Kadir) terhadap korban (M Idrus) terjadi pada hari selasa, sekira pukul 06.00 wit.

“ Jadi berdasarkan rekaman CCTV di ketahui bila korban dan pelaku ini awalnya saling berebut remot TV dan puncaknya pelaku menganiaya korban hingga meninggal dunia, “Ungkap Kombes Kamal, Selasa (15/06/21).

Menurut Kamal, kejadian terjadi di warung kopi kompleks Masjid Baiturahim Kelurahan Oyehe Kabuapten Nabire.

Kamal juga menjelaskan bila saat kejadian tak ada saksi mata, keterangan didapatkan polisi dari salah satu penjaga warung yang saat itu mengaku sedang berjualan kue, namun saat hendak masuk warung untuk membuat kopi, saksi melihat korban sudah terbaring di dalam warkop dengan remot TV di sampingnya.

“Karena takut, saksi lalu melihat rekaman CCTV dan segera melaporkan ke pos polisi, “Kata Kamal.

Mendapat laporan, personel Sat Reskrim dibantu Unit Identifikasi Polres Nabire Resmob serta Unit Reskrim Polsek Kota yang dipimpin AKP Akhmad Alfian, S.IK, MH dan Iptu Safri Jido, SH langsung mendatangi TKP.

Korban lalu di evakuasi ke RSUD Nabire, sedangkan personel langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan Saksi.

“Berdasarkan keterangan saksi, di ketahui bahwa korban dan pelaku hampir setiap malam saling berebut remot TV dan pelaku dilaporkan juga memiliki kelainan atau mengalami gangguan kejiwaan, “Jelas Kombes Kamal.

Saat ini korban telah dievakuasi ke RSUD Nabire, Sedangkan pelaku sendiri telah diamankan di Polres Nabire guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here