Perumahan pemda Yalimo yang diduga dibakar / ist

Elelim, Topikpapua.com, – Polisi mengamankan RL seorang pemuda berusia 18 tahun yang diduga pelaku pembakaran lima unit rumah dinas Pemerintah Yalimo, Selasa siang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan penangkapan RL atas laporan warga yang melihat terduga pelaku pembakaran menyelinap disalah satu rumah paska terbakar.

Baca Juga : Kuasa Hukum ErJhon : Putusan MK Merampas Hak Politik Masyarakat Yalimo

“Jadi pasca terbakar, seorang warga melihat ada orang yang diduga pelaku pembakaran lari ke salah satu rumah warga di kompleks perumahan pemda, sehingga anggota kita mencari keberadaan Pelaku namun tidak mendapatkan jejaknya, “Ungkap Kombes Kamal, Rabu (25/08/21).

Tak lama berselang, Lanjut Kamal personel Polres Yalimo mendapatkan Informasi bahwa salah satu yang diduga pelaku pembakaran tersebut sudah diamankan oleh anggota Koramil sehingga personel Polres Yalimo datang menjemput terduga pelaku tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Lepas Status Terpidana, Ini Komentar Wabub Erdi Dabi

Kombes Kamal membeberkan bila pembakaran tersebut diketahui pihaknya saat sedang mengamankan aksi demo di distrik Elelim.

“Saat anggota kita sedang amankan aksi demo, terlihat kepulan asap hitam tebal di sekitar Perumahan dinas Pemda Yalimo, amnggota langsung ke TKP dan didapati satu kopel yang terdiri dari tiga rumah (pintu) sudah terbakar, “Jelas Kamal.

Api lantas merembet ke belakang rumah dan membakar dua rumah lainnya.

Baca Juga : Polres Yalimo Musnahkan 884 Botol Miras Hasil Razia di Jalan Trans

“Paska pembakaran anggota telah melakukan olah TKP dan menemui tidak adanya korban jiwa atau luka. Polisi juga telah memeriksa beberapa saksi dan mengamankan satu pemuda yang di duga kuat pelaku pembakaran, “Jelas Kamal.

Kombes Kamal juga menjelaskan bila hingga kini pihaknya masih memeriksa motif dari pembakaran yang di duga dilakukan oleh RL. Hingga saat ini situasi di distrik Elelim dan kabupaten Yalimo aman dan kondusif. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here