Kobaran api yang menghanguskan lima unit rumah guru di Waena, Kamis (28/10/2021) malam/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebanyak lima unit rumah guru di kawasan Jalan Pembangunan V Yapis Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, ludes terbakar oleh amukan si jago merah pada Kamis (28/10/2021) malam sekira pukul 22.25 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Heram Iptu Frangky Rumbiak membenarkan peristiwa tersebut.

Frangky menerangkan, api diduga akibat arus pendek (korsleting listrik) yang terjadi di rumah milik salah satu guru yakni Abdul Azis H. Sagala.

“Menurut keterangan saksi di TKP, kebakaran terjadi akibat arus pendek yang terjadi di atas plafon kamar milik Bapak Abdul Azis. Kemudian
api langsung membesar dan merambat ke empat rumah lainnya yang bersebelahan dengan asal api,” terang Frangky, Jumat (29/10/2021).

Empat rumah lainnya yang terbakar yaitu milik Adiyar Muhammad, Dwi Lambat Iriani, Musa Karim dan Sahidin.

Lanjut Franky, api baru berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran dan mobil suplai air dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kasus kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan kini dalam penangan Unit Reskrim Polsek Heram,” bebernya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here