Para atlet cabor panjat tebing di Mimika/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Personel Gabungan TNI dan Polri bertempat di venue cabang olahraga (cabor) panjat tebing di SP 5, Kabupaten Mimika, Papua telah melaksanakan pengamanan pembukaan pertandingan cabang olahraga panjat tebing PON XX.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Ipda Pol Iskandar Muis selaku Kepala Pengamanan Venue Panjat tebing.

Ipda Iskandar menyebut pembukaan dibuka Ketua Umum Panjat Tebing Indonesia Yeni Wahid didamping Bupati Mimika Eltinus Omaleng. Perlombaan berlangsung aman dan kondusif.

“Untuk kekuatan personel pengamanan panjat tebing sendiri dari Polri ada personel, ditambah 5 personel TNI dan 10 personel BKO Brimob Nusantara. Kami bertugas disini selama 1 X 24 jam guna memastikan venue dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya.

Sementara Kepala Pengamanan Pertandingan Panjat Tebing, Ipda Yusra menyampaikan pengamanan pertandingan melibatkan sebanyak 25 orang antara lain yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas dan Brimob Maluku Utara,” terang Ipda Yusra.

Sementara itu, pelaksanaan pertandingan akan berlangsung selama kurang lebih 11 hari, tepatnya di lokasi tebing yang akan dijalani oleh masing-masing peserta, dan dipastikan situasi di dalam arena pertandingan dalam keadaan aman dan lancar. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here