Diawali Dengan Ledakan, Lima Rumah Terbakar di Tolikara

0
Kebakaran lima rumah di jalan Kogome, Disrtik Karubaga, Kabupaten Tolikara / istimewa

Karubaga, Topikpapua.com, – Sebanyak lima rumah di jalan Kogome, Disrtik Karubaga, Kabupaten Tolikara di laporkan terbakar pada selasa dini hari.

Belum di katahui secara pasti akbiat kebaran tersebut, namun berdasarkan keterangan saksi di laporkan sebelum api menjilat ke-lima rumah, sempet terdengar bunyi ledakan dari rumah milik Kepler Purba.

“ Hasil pemeriksaan terhadap lima saksi, di katakan mereka, sesaat sebelum terjadinya kebakaran, saksi sempat mendengar bunyi ledakan dari rumah Kepler Purba, “ Kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal kepada Redaksi Topik, Selasa (2602/19).

Lanjut Kamal, setelah mendengar ledakan saksi menuju lokasi dan melihat api sudah membakar rumah Kepler Purba, sementara rumah tersebut di dapati kosong dengan pintu depan terbuka.

“ karena api sudah mulai membesar, mereka (para saksi) lalu pergi ke rumah lainnya di sekitar untuk membangunkan pemilik rumah lain, taka da korban jiwa atas peristiwa ini, “ Beber Kamal.

Api dengan cepat membakar dan menghanguskan lima rumah yang letaknya berdempetan, api sulit di padamkan karena hamper semua material rumah terbuat dari kayu.

“ setelah berusaha dengan peralatan seadanya, sekitar pukul 04.10 subuh, api akhirnya berhasil di padamkan warga.

Berikut identitas pemilik rumah yang terbakar :

1.  Kepler Purba;

2.  Paulus Passole;

3.  Yohanis Pappa (Kios);

4. Suddu;

5. 1 unit rumah penyuluh Dinas Ketahanan pangan terdiri dari 2 pintu.

Pasca kebakaran Polres Tolikara lalu mengamankan dan menggelar olah TKP, mengamankan barang bukti, memeriksa para saksi termasuk pemilik rumah.

“ saat ini Satuan Reaskrim Polres Tolikara sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kebakaran ini untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, “ Pungkas Kamal.

Atas kejadian ini, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menghimbau , bagi warga agar lebih waspada pada saat meninggalkan rumah dan mengecek kembali alat atau perabotan lainnya yang menggunakan listrik.  (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here