Di Nduga, Program SI-IPAR Ajar Anak- anak 3 M

oleh -121 Dilihat
Polisi memgajar di Kenyam/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Program Si-Ipar merupakan tujuan Operasi Damai Cartenz dalam membantu anak bangsa untuk lebih semangat dalam menempuh pendidikan.

Melalui Binmas Noken Nduga, KBO Binmas Polres Nduga Ipda Nus Korea bersama dengan anggotanya melaksanakan kegiatan belajar-mengajar kepada anak-anak yang berada di Distrik Kenyam, Kamis (24/11/2022).

Anak-anak yang tinggal di sekitar Distrik Kenyam sepulang dari bersekolah mendatangi Polres Nduga untuk bertemu dengan personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz guna mengikuti Program belajar atau yang sering disebut Si Ipar(Polisi Pi Ajar).

Ipda Nus menjelaskan bahwa hal yang dilakukan Binmas Noken adalah dengan memberikan materi membaca, menulis dan berhitung.

Selain itu materi wawasan kebangsaan juga menjadi materi yang diberikan kepada anak-anak seperti pengenalan lambang negara Indonesia, menghafal satu persatu poin-poin dari 5 Dasar Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

“Pelajar yang diberikan materi dasar membaca dan berhitung, ini dilakukan karena sebagian besar dari mereka walaupun sudah bersekolah namun masih banyak yang tak mampu menulis, berhitung dengan baik dan membaca. Selain itu kami berikan materi wawasan kebangsaan tujuannya agar dapat menanam rasa jiwa nasionalisme dan dapat mengenal negara mereka dari usia dini,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal selaku Kasatgas Humas menerangkan jika Program Si-Ipar merupakan tujuan Polri dalam membantu anak-anak untuk dapat memotivasi semangat belajar dan membantu anak-anak yang mempunyai impian besar.

“Hadirnya Polri memberikan sebuah perubahan yang sangat berarti untuk Papua, khsusunya di Pedalaman-pedalam terpencil kepada generasi Bangsa agar mendapat perhatian, terutama d dunia Pendidikan,” tutup Kabid Humas. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.