Covid-19, Pemda Papua Siapkan Opsi Pembatasan Sementara

0
Gubernur Papua, Lukas Enembe / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan pemerintah Papua akan menyiapkan beberapa opsi untuk  mengatasi penyebaran virus corona Covid-19 di papua. Salah satu opsi adalah Pembatasan Sementara.

“ Kita sudah bentuk Satgas Penanganan Covid-19 di papua dan sudah mulai kerja, Saya beri kesempatan sampai hari rabu, hasil keputusan tim satgas yang di tunjuk, mereka akan kerja dan nanti akan saya umumkan apakah lockdown atau pembatasan masyarakat yang dari luar baik yang naik kapal maupun pesawat kita akan batasi selama 14 hari, “ Ungkap Gubernur Enembe kepada Pers usai menggelar pertemuan dengan Forkompinda Papua, Jumat (20/03/20).

Menurut Gubernur Enembe, Pemerintah Papua akan memutuskan yang terbaik untuk warga Papua, dan keputusan itu harus melewati pemikiran yang panjang dan matang.

Diakui Gubernur Enembe bila opsi pembatasan sementara ini masih akan di pertimbangkan lagi, termasuk opsi lockdown.

“ Pemerintah harus memutuskan yang terbaik bagi rakyat Papua, Nanti kita akan adakan pertemuan dulu dengan para kepala daerah, karena saya dengar ada bupati juga yang sudah lockdown daerahnya, “ Kata Enembe.

Sementara itu berdasarkan data yang di peroleh dari Satgas penanganan Covid-19 Papua, hingga hari sabtu 21 Maret 2020, pukul 18.00 WIT jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Papua sebanyak 9 orang, sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 472 orang.

Hingga Sabtu malam belum ada warga Papua yang di laporkan Positif Covid-19, lima sampel darah PDP yang sebelumnya telah dikirimkan ke jakarta hingga kini belum di ketahui hasilnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here