Covid-19 Papua : Dua Hari Bertambah 142 Kasus Baru, 4 Pasien Meninggal Dunia

0
Infografis penyebaran virus corona di papua tanggal 17 September 2020 / SC-19P

Jayapura, Topikpapua.com, – Jumlah pasien yang terpapar covid-19 di Papua dalam dua hai terakhir kembali meningkat, berdasarkan laporan dari satgas covid-19 Papua, dalam dua hari ini ada penambahan 142 kasus baru dan 4 kasus kematian.

“Hari ini, Kamis 17 September 2020 ada penambahan 84 kasus baru, kemaren rabu 16 september 2020 ada penambahan 58 kasus, jadi untuk dua hari ini saja ada penambahan 142 kasus baru,” Kata Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule kepada Pers, Kamis malam.

Dengan tambahan 142 kasus baru ini maka secara komulatif total pasien positif covid-19 di Papua telah mencapai angka 4.775 kasus.

“Dari total 4.775 kasus tersebut, sebanyak 1.171 pasien saat ini masih dalam perawatan, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 3.532 orang dan 70 pasien meninggal dunia, “Ungkap Sumule.

Data kematian hari ini satu pasien dari kota jayapura, sementara untuk hari kemaren tercacat tiga kematian yang berasal dari kabupaten Mimika sebanyak 3 orang dan satu orang dari kabupaten Nabire.

“ Hari ini ada 1 pasien asal kota jayapura, yakni Tn.SG berusia 57 tahun. Almarhum di rawat di RSUD Jayapura dari tanggal 14 sampai tanggal 17 september. Penyebab kematian karena ada penyakit bawaan yakni, Hiponatrium, “Jelas Sumule.

Sementara untuk data kematian pada hari rabu kemaren, dari kabupaten Nabire atas nama Tn.Sy, usia 57 tahun. Kabupaten Mimika yakni atas nama, Tn.IM, usia 66 tahun, dirawat di RSUD Mimika sejak tanggal 11-16 september.

“Berikutnya, Tn MR, usia  52 tahun, dirawat di RS Tembagapura dari tanggal 11-16 september, dan yang ketiga Ny.AK, usia 42 tahun, dirawat di RSMM, “ungkap Sumule.

Sementara itu untuk kasus sembuh, dalam dua hari ini tercatat sebanyak 38 orang, 17 pada hari ini dan 21 pada hari rabu kemaren.

“ Data ini menunjukkan bahwa virus corona masih ada dan makin ganas, terbukti dalam dua pekan terakhir hampir tiap hari ada kasus kematian. Untuk itu kami sangat berharap warga Papua jangan kendor, tetap pakai masker di tempat umum, rajin cuci tangan, hindarikerumunan dan kontak dengan orang di luar rumah, jaga kesehatan dan tentunya tetap berdoa, semoga Tuhan Melindungi kita sekalian, “Pungkas Sumule.

Ko Jaga Sa.., Sa Jaga Ko…, Kitong Semua Selamat…. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here