Ciptakan Generasi Cemerlang, Polres Jayapura Sambangi YPPK Bonaventura

0
Personil Unit Lantas Polsek Sentani Kota bersama para pelajar dan guru sekolah YPPK Bonaventura sentani / ist

Jayapura, Topikpapua.com,  – Sebagai bentuk rasa peduli kepolisian terhadap generasi muda di Papua, Polres Jayapura lewat Polsek Sentani Kota mengunjungi Sekolah Gabungan YPPK Bonaventura Sentani, Senin (20/10/19).

Kedatangan Personil Unit Lantas Polsek Sentani Kota tersebut guna Sosialisasi Tertib berlalulintas, bahaya minuma keras, Narkoba, Saber Pungli dan Anti Hoax kepada para guru serta siswa – siswi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Sentani Kota Ipda Tutik Yuliati dengan melibatkan dua personil yang dihadiri oleh Guru SMP YPPK Bonaventu serta Siswa -Siswi sebanyak 60 orang.

” Berkaitan dengan Tertib Berlalulintas, agar para siswa dan siswi benar-benar memperhatikan kelengkapan berkendara serta mematuhi aturan berlalulintas. Jangan menggunakan sepeda motor bila surat-surat belum lengkap seperti tidak mimiki Surat Ijin Mengemudi (SIM), ” Ungkap Ipda Tutik Yuliati.

Ipda Tutik juga berharap agar para pelajar menghindari Narkoba dan Miras, ” Karena akan berdampak buruk bagi kesehatan dan masa depan kalian dan bila tertangkap akan terancam pidana penjara, ” Jelas Ipda Tutik.

Ipda Tutik Yuliati juga menghimbau kepada para siswa-siswi agar dapat membantu kepolisian khususnya Polsek Sentani Kota dalam rangka mencegah maraknya praktek Pungli.

” Bila ade-ade sekalian mendapatkan praktek Pungli di jalan atau di tempat mana pun agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian, ” Tambahnya.

Terkait masalah berita Hoax agar para guru tidak cepat percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya, sehingga harus jeli dalam menerima serta memahami informasi tersebut sebelum dishare (sebarkan) baik yang beredar melalui media sosial maupun media cetak.

” Mari kita bersama-sama untuk dapat berperan aktif dalam rangka membantu Kepolisian Republik Indonesia dalam melanjutkan pesan-pesan Kamtibmas, ” Pungkas Ipda Tutik. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here