Cidera Pupuskan Ambisi Dede Sulaiman Kawal Gawang Persipura

0
Penjaga Gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman / ist

Malang, Topikpapua.com, – Kabar buruk kembali merundung Tim mutiara hitam Persipura Jayapura. Pasca di tinggal dua legiun asingnya, Comvalius dan Arthur, Persipura terancam tak bisa di perkuat kiper utama mereka, Dede Sulaiman.

Dari hasil MRI yang dilakukan oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo dan didampingi dokter tim Persipura, dr. Benny Suripatty, Dede mengalami robek Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament).

“Hasil MRI hari ini, Dede mengalami Partial Rupture (putus/sobek) Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament) + PCL Strain Ligament (Ligamen PCL tertarik),” kata dr.Benny via pesan whatsApp yang di terima Rdaksi Topik, Minggu (13/09/20).

Lanjut dr. Benny, Dede cidera pada saat kaki kanannya salah tumpuan pada sesi latihan dan tipis kemungkinan baginya untuk tampil dalam lanjutan liga Shopee 2020.

“Cidera dari efek saat kakinya terplintir mendadak setelah menepis bola waktu latihan kemarin, jadi ACL nya robek setengah,” Ungkapnya.

Dijelaskan dr. Benny saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan manajemen persipura guna melakukan operasi terhadap kaki kanan Dede.

“yang sobek setengah itu akan dioperasi dan disambung, kemudian akan dilakukan rehabilitasi untuk proses penyembuhan yang diperkirakan waktu kurang lebih 6 bulan,” tambahnya.

Dede Sulaiman bergabung dengan tim Mutiara hitam Persipura Jayapura sejak tahun 2014. Dua tahun menjadi kiper nomor dua, akhirnya di tahun ketiganya Dede mulai di percayakan tim pelatih untuk mengawal gawang Persipura Jayapura.

Sebelum bergabung dengan Persipura, Dede pernah menjelelajahi bebeapa tim besar di Indonesia, seperti Arema Indonesia, Sriwijaya FC, PSPS Pekan Baru dan PSDS Deli Serdang.

Penjaga gawang dengan tinggi 1,84 cm itu juga pernah bergabung dengan Timnas U-20 pada tahun 2005 dan Timnas U-23 pada tahun 2007-2009. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here