Cerdaskan Anak Bangsa, Binmas Noken Polri Gandeng TNI Dan IPDN Jangkau Sekolah Di Pedalaman Papua

0
Aggota Binmas Noken Polres Peg. Bintang Briptu Eduard Habibu dan Anggota Sat. Lantas Polres Peg. Bintang Briptu Treslinda A bersama murid SD Inpres Mimin – Oksop / istimewa

Oksibil, Topikpapua.com –  Setiap anak bangsa berhak mendapatkan pendidikan yang layak, kalimat inilah yang membuat personil Binmas Noken Polres Peg. Bintang Briptu Eduard Habibu dan Anggota Sat. Lantas Polres Peg. Bintang Briptu Treslinda A menggandeng rekan – rekan dari TNI dan IPDN untuk hadir membagi ilmu di SD Inpres Mimin di Distrik Oksop Kabupaten Peg. Bintang, Senin (01/10/18).

Pengabdian Tim yang di kordinir oleh Briptu Eduard dan Briptu Treslinda tidaklah mudah dimana mereka harus menempuh perjalanan selama 2 jam menggunakan mobil dan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 3 jam untuk sampai di SD Inpres Mimin.

Namun perjalanan yang panjang itu semuanya terbayar setelah Tim sampai di Kampung Mimin dan disambut dengan hangat dan penuh gembira oleh masyarakat serta para murid SD Inpres Mimin – Oksop dan juga para guru  – guru dari Indonesia mengajar yang telah mengadi di SD Inpres Mimin.

Tim yang dikordinir oleh Personil Binmas Noken ini langsung berbagi ilmu dengan mengajar di kelas inspirasi, dimana dalam kelas ini para murid diajarkan tentang wawasan kebangsaan dan juga mengenal berbagai profesi yang ada dengan tujuan memupuk cita – cita anak – anak di kampung Mimin untuk menjadi abdi negara apapun profesinya.

Selain berbagi ilmu, Tim juga memberikan bantuan bagi pihak SD Inpres Mimin berupa Bola kaki yang diberikan oleh Kasat Lantas Polres Peg. Bintang melalui Briptu Treslinda dan juga pemberian Alkitab dari Briptu Eduard kepada salah seorang guru yang berasal dari kampung Mimin tersebut.

“ Kami sangat bersyukur karena Kehadiran Tim Binmas Noken disini membawa dampak positif bagi anak – anak di kampung Mimin, dimana mereka akhirnya banyak yang bercita – cita untuk menjadi seorang prajurit TNI, Polri maupun Tenaga Kesehatan, “ungkap Rini salah satu guru.

Sementara itu, menurut Briptu Eduard Habibu mengaku bila kegiatan kali ini di lakukan atas dasar kepedulian terhadap dunia pendidikan dipedalaman Papua dan menjadi tanggung jawab Personil polri untuk turut serta mencerdaskan generasi muda bangsa.

“ saya berharap agar ada pihak – pihak terkait yang bisa ikut perduli dengan dunia pendidikan di pedalaman Papua,  karena kami sudah melihat secara langsung bagaimana para murid harus menuntut ilmu dengan segala keterbatasan yang ada mulai dari seragam sekolah hingga bangunan sekolah yang sudah kurang layak di gunakan, Punkas Briptu Eduard. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here