Cegah Pergerakan KKB, Polda Papua Pertebal Kekuatan di Pintu Masuk PT Freeport

oleh -58 Dilihat
Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius Fakhiri (tengah) ist

Jayapura, Topikpapua.com – Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan pihaknya akan mempertebal kekuatan di beberapa titik di wilayah pertambangan PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua.

Menurut Kapolda, langkah tersebut diambil guna mencegah masuknya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke dalam wilayah tambanh PT Freeport.

“Ada informasi mereka (KKB) sedang bergerak menuju wilayah PT Freeport dan saya sudah perintahkan Satgas Damai Cartenz dan Kapolres untuk menyekat titik- titik masuk kesana,” ungkap Kapolda, Rabu (22/6/2022).

Terkait penambahan pasukan untuk membantu satuan tugas yang ada di Mimika, Kapolda mengaku hingga kini belum diterjunkan.

“Kita di Timika kan sudah ada kekuatan yang cukup ya, nantinya informasi dari Satgas Damai Cartenz dan Polres Mimika kalau memang dipandang perlu ada penebalan, kita akan bantu,” ujarnya.

Walau baru bersifat informasi, namun Polda Papua nampaknya tak mau kecolongan dan siap untuk menutup pintu masuk ke wilayah tambang terbesar di Indonesia tersebut.

“Kami akan sekat sebelum mereka masuk, kami tidak mau mereka datang dan mengganggu aktifitas pertambangan dan masyarakat di sana,” tutup Kapolda. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.