Pertandingan pencak silat/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Personel gabungan TNI dan Polri melakukan pengamanan ketat dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan pertandingan pencak silat, yang berlangsung di GOR Toware Doyo Lama Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Prokes diterapkan guna mencegah penularan Covid-19 di sekitar arena.

Dalam pertandingan pencak silat ini memperebutkan 19 medali, dengan rincian 12 medali untuk nomor tarung dan 7 medali di nomor seni.

Iptu Joko Pribadi selaku Kepala Pengamanan venue pencak silat mengatakan, bahwa memasuki hari kedua pelaksanaan pertandingan cabor pencak silat, dimana situasi kamtibmas berjalan aman dan lancar.

“Dalam pengamanan kami menerapkan pemeriksaan yang ketat kepada barang bawaan penonton yang akan masuk ke dalam venue. Selain itu juga kami melakukan pemeriksaan prokes karena ini penting untuk menjaga kesehatan dari penonton itu sendiri atau atlet yang sedang bertanding,” terang Iptu Joko.

Di setiap bangku penonton, terdapat anggota yang akan mengingatkan warga agar selalu menjaga jarak dan memakai masker.

“Karena kami telah memberikan batas-batas duduk yang telah ditentukan oleh pimpinan,” ucapnya.

Sementara itu personel yang dilibatkan dalam pengamanan kali ini, sebut Iptu Joko, berjumlah 40 personel gabungan TNI-Polri dan satuan lainnya.

“Kami berharap situasi yang aman ini terus berlanjut sehingga PON XX Papua 2021 ini berjalan aman, lancar dan sukses,” harapnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here