Cegah Covid-19, Persipura Periksa Kesehatan Manajemen dan Pemain

0
Dokter Tim Persipura, Benny Franclin Suripati saat memeriksa suhu tubuh Manejer Persipura, Rudy Maswi / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Pasca di berhentikannya Liga 1 2020 karena bencana Covid-19 di Indonesia, Tim Persipura Jayapura telah kembali ke Jayapura pekan lalu. Senin Siang Manajemen dan seluruh Pemain Persipura kembali berkumpul.

Sekretaris Tim Persipura Jayapura, Rocky Bebena kepada Redaksi Topik mengatakan bila berkumpulnya pemain dan manajemen Persipura hari ini bukannya untuk menggelar latihan, namun untuk memeriksakan kesehatan.

“ Hari ini Tim Persipura Jayapura sudah mulai berkumpul, tapi tidak untuk latihan di lapangan, mereka berkumpul untuk di periksa kesehatannya,“Ungkap Rocky, Senin (23/03/20).

Menurut Rocky Pemeriksaan kesehatan kali ini untuk deteksi awal covid-19, pemeriksaan bukan hanya di lakukan kepada pemain tetapi juga kepada manajemen.

“ Pemeriksaan deteksi Covid-19 ini langsung di tangani oleh dokter tim kita, Benny  Franclin Suripati. Ada dua metode pemeriksaan, yang pertama Anamnesis atau Wawancara dan pemeriksaan fisik khusus, yakni periksa suhu badan dan evaluasi faring, “ Jelas Rocky.

Lanjut nya, tujuan pemeriksaan ini untuk deteksi awal gejala Covid-19, berupa : demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan seperti batuk, pilek, dan sakit tenggorokan.

“Jika ada informasi persipura memulai latihan hari ini senin 23 maret, itu tidak benar, karena tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan gejala covid-19, “ Tukas Rocky membantah beredarnya informasi bahwa Persipura hari ini (Senin) berkumpul untuk menggelar latihan.

Disinggung soal pemberhentian kompetisi oleh PPSI terkait merebaknya kasus Covis-19 di Indonesia, Rocky mengaku Persipura sebagai tim Profesional menerima keputusan tersebut karena keselamatan orang banyak menjadi prioritas.

“ Pada prinsipnya tim Persipura tetap akan patuh pada kebijakan Pemerintah melalui Federasi, lebih khusus lagi PT LIB. Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan, “ Beber Rocky.

Rocky juga membeberkan bahwa terkait merebaknya virus Corona di Indonesia bahkan sudah masuk ke Papua, maka Persipura memutuskan untuk tidak akan menggelar latihan di lapangan terbuka. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here