Carolus Bolly : Tahun 2018 Demokrat Target Raih 20 Kursi di DPR Provinsi

0
: Sekretais Umum DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly

Jayapura, Topikpapua.com, – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua menargetkan untuk mendapat 20 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Pileg lalu kami dapat 16 kursi, kali ini 20, kalau bisa ada peningkatan dari kursi yang ada sekarang ini,” ujar Sekretais Umum DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly, di Jayapura, Selasa (17/07/2018).

Ia mengungkapkan dari 55 kursi DPRP yang diperebutkan, Partai Demokrat Papua telah mendaftarkan 55 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada selasa sore ke KPU Papua.

Menurut dia dari 55 Bacaleg yang didaftarkan, terdiri dari 35 laki-laki dan 20 orang perempuan, atau lebih dari 30 persen batas minimal keterwakilan perempuan.

Carolus menjelaskan untuk menentukan nomor urut Bacaleg yang terbagi dalam tujuh daerah pemilihan (Dapil), Partai Demokrat mempriroritaskan para petahana, lalu pengurus partai dan seterusnya.

Ia mengakui target yang diusung Partai Demokrat Papua pada Pileg 2019 cukup tinggi, namun ia meyakini hal tersebut bisa diraih dengan kerja keras dan juga pengaruh dari kemenangan Lukas Enembe (ketua DPD Partai Demokrat Papua) pada Pemilihan Gubernur Papua 2018.

Kemudian untuk target kursi di DPR RI dari Dapil Papua, ia menyebut target yang ditetapkan adalah 4 kursi dari 10 kursi yang diperebutkan.

Sebagai informasi, Partai Demokrat menjadi partai ke empat yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU papua pada hari terakhir pendaftaran. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here