Cabor Gateball Papua Target 3 Medali Emas Pada PON 2020

0
Tim Gateball Papua Target Raih 3 emas pada PON XX di Papua / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – jelang pagelaran Pekan Olah raga Nasional tahun 2020 di Tanah Papua, sejumlah cabang olah raga terus melakukan pemantapan guna meraih prestasi. salah satu nya adalah cabor Gatball.

Pelatih Kepala Gateball PON Papua, Adi Suhardi mengaku Tim Gatball Papua sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapai PON 2020, termasuk latihan Fisik dan tehnik.

“ Untuk cabor gateball papua kami sudah TC dari bulan oktober 2018, mulai dari persiapan fisik juga teknik bagi para atlit, “ ungkap Suhardi kepada Wartawan TP Selasa (22/01/19).

Suhardi mengaku, walau cabor Gateball di Papua terbilang baru namun animo masyarakat terhadap olah raga ini cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya atlit yang mengikuti seleksi untuk PON 2020.

“ Memang kami masih baru, namun saya optimis kedepan Gateball bisa menjadi salah satu cabor favorit di Papua, buktinya banyak sekali atlit yang ikut seleksi untuk PON 2020, “ ugkap Suhardi.

Ditambahkan nya bila dari ratusan atlit yang ikut seleksi terpilih 15 atlit pria dan 5 atlit wanita. 20 atlit ini akan disiapkan untuk tiga kategori nomor yang di pertandingkan pada PON mendatang yaitu kategori dobel campuran, kategori tripel campuran dan kategori beregu campuran .

“ Dari tiga nomor kategori ini kami yakin gateball PON Papua pasti bisa bersaing dengan tim lainnya dari luar papua, saya optimis kita bisa raih 3 medali emas untuk 3 kategori yang kita ikuti, “ Tegas Suhardi.

Target Suhardi memboyong 3 emas untuk Gateball Papua Nampak nya bisa terealisasikan, pasalnya dari 20 atlit yang terseleksi sudah mempunyai pengalaman bertanding, “ kami official dan pelatih tinggal meningkatkan kemampuan para atlit agar medali emas yang menjadi target kita di pon 2020 di papua akan tercapai karena mereka atlit yang sudah jadi, “ ungkap Suhardi menjelaskan keoptimisan nya meraih 3 emas.

Sementara itu di singgung soal kendala dalam persiapan jelang PON mendatang, Suhardi mengaku sampai saat ini untuk Cabor Gateball Papua belum menemukan kendala berarti, “ semua berjalan lancar mulai dari seleksi hingga TC berjalan,  karena kita pengurus cabang olahraga Gateball PON Papua selalu menjalin  komunikasi yang baik dengan KONI Papua, “ kata Suhardi lagi.

Walau Optimis akan meraih 3 emas namun Adi suwardi tetap berharap agar para atlit tetap fokus dan konsisten dalam menjalani latihan serta mengikuti apa yang sudah di terapkan oleh manejer  dan pelatih.

“ Target 3 emas bisa kita raih yang penting atlit mau ikuti semua aturan yang sudah kita sepakati bersama, termasuk tertib pada sesi latihan lima hari dalam seminggu. para atlit harus siap untuk menjalaninya, “ Pungkas Suhardi. (Rom / Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here