Bupati Usman Pastikan 1.300 Mahasiswa Asal Tolikara akan Terima BLT Covid-19

0
Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo saat menerima mahasiswa Tolikara kota studi Jayapura di sentani / ist

Sentani, Topikpapua.com, – Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo memastikan semua mahasiswa asal Tolikara yang saat ini sedang menimba Ilmu di seluruh Indonesia akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) covid-19.

Hal ini disampaikan bupati Usman saat menerima sejumlah mahasiswa asal Tolikara dari kota studi Jayapura yang menanyakan sejauh mana proses bantuan sosial bagi mahasiswa asal Tolikara yang terdampak wabah Virus Corona di seluruh Indonesia.

“ Saya harap kalian semua sabar.., karena proses penyaluran BLT itu sudah kita lakukan sejak minggu kedua bulan mei 2020 yang lalu, jadi saat ini sudah dan sedang disalurkan sesuai data sehingga di targetkan lebih dari 1.300 mahasiswa asal tolikara di seluruh Indonesia akan menerima BLT ini, “Jelas Usman saat menemui Mahasisawa.

Dijelaskan Bupati Usman bila penyaluran BLT covid-19 ini akan menggunakan sistem by name, by address dan by Acoun.

“Jadi yang belum ada nomor rekening segera buat rekening jangan pakai orang lain punya rekening, karena sistem di bank tidak akan kirim kalau nama kalian berbeda dengan nomor rekening yang kalian kirim, “Kata Usman.

Bupati Usman menjelaskan bila BLT ini akan disalurkan langsung ke mahasiswa bersangkutan dan tidak melalui tangan orang kedua atau ketiga.

“Sesuai laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tolikara sampai sekarang sudah 700 mahasiswa yang terima Untuk itu saya berharap mahasiswa yang belum memasukan bio data diminta segera dikirim ke staf Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Tolikara agar segera di proses, “Bebernya.

Bupati Usman juga mengingatkan agar mahasiswa yang  belum melengkapi persyaratan untuk menerima BLT agar segera melengkapi persyaratan yang kurang  karena beberapa hari kedepan Tim Covid-19 Tolikara akan segera menutup pendaftaran.

“Kita Kabupaten Tolikara ini adalah satu-satunya Kabupaten di Papua yang memberikan bantuan Langsung Tunai kepada seluruh mahasiswa terdampak Covid-19 yang menyebar di beberapa kota studi seluruh Indonesia, “Tukas Usman.

Lanjutnya, Karena itu adik – adik mahasiswa diharapkan bersabar. Karena proses penyaluran melalui  Bank membutuhkan waktu dan perhatian besar,pihak Bank memberikan waktu khusus tetapi pihak Bank juga melayani nasabah lain sehingga diminta untuk bersabar,dipastikan semua akan terlayani hanya butuh waktu.

 “Saya harap setiap mahasiswa yang menerima BLT ini untuk dipakai memenuhi kebutuhan sehari-hari, hanya untuk menyambung hidup, tidak lebih tapi tidak kurang jadi manfaatkan dengan baik, “Pungkas Bupati Usman. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here