Bupati Gebze Siap Laporkan Ketua DPC Partai Gerindra Merauke ke Polisi, Ini Sebab nya..

0
Bupati Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze saat memberikan keterangan pers kepada wartaan di Jayapura, Jumat (05/03/19) malam / BT

Jayapura, Topikpapua.com, – Bupati Kaupaten Merauke, Frederikus Gebze mengatakan akan segera melaporkan ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Merauke, Steven Abraham ke Polda Papua. Gebze mengaku Steven Abraham berencana penggulingan pemerintahan Kabupaten Merauke yang dia pimpin, termasuk berupaya menggantikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke.

“Kami akan ke Polda Papua dan Polres Merauke untuk melakukan pemeriksaan terhadap saudara Steven Abraham. Sebab baik secara lisan dan tertulis yang dibubuhkan di atas meterai enam ribu, untuk berupaya menggantikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke dan menurunkan Bupati Merauke,” Ungkap Bupati  Frederikus kepada wartawan, Jumat (05/03/19).

Frederikus mengaku rencana melaporkan ketua DPC Partai Gerindra Merauke tersebut karena apa yang di lakukan saudara Steven sudah menyimpang jauh dari AD/RT Partai apalagi hingga berencana menggantikan posisi Ketua DPRD Merauke yang saat ini dijabat oleh F.X. Sirfefa.

“Saya melaporkan masalah ini ke polisi dan menggugat untuk menjaga nama baik dan jabatan saya selaku Bupati Kabupaten Merauke. Sebelum melaporkan, saya sudah melakukan pembicaraan secara baik-baik, hanya saja perlakuan ini sudah tak bisa ditolerir,” jelas Frederikus.

Bupati Gebze  yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Merauke itu mengaku, pihaknya juga akan menggugat ketua DPC Gerindra ke Pengadilan. Karena apa yang dilakukan oleh saudara Steven Abraham adalah sesuatu yang tidak mendidik sebagai calon angggota DPR RI dari dapil Papua.

Dijelaskan Bupati, bila selama 4 tahun lebih saudara Steven Abraham sudah banyak melakukan upaya-upaya untuk menggulingkan pemerintahan kabupaten Merauke, dan ia selalu berdiam diri.  “banyak upaya untuk menjatukan saya sebagai bupati dan anak adat Marin yang memimpin diatas tanahnya sendiri,” tegasnya.

Lanjutnya, laporan dan gugatan sedang disiapkan oleh pengacaranya. Kalau sudah siap akan segera dilaporkan ke Polda Papua. Menurut Gebze lagi, pihaknya sudah cukup lama diam, dan masalah ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik, “ Manusia juga punya kesabaran, dan hemat saya persoalan ini saya harus laporkan ke polisi, agar yang bersangkutan bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” Pungkas Bupati Gebze. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here