Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa/Ist

Jayapura, Topik Papua  –  Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Mamberamo Raya, menyukseskan hajat demokrasi politik Pilkada Serentak 2020 , 9 Desember mendatang.

Ia berharap, perhelatan Pilkada di Mamberamo Raya dapat berjalan damai, aman, lancar, kondusif dan terpenting seluruh komponen masyarakat bersama-sama mengawal dengan rasa gembira.

“Saya yakin dan optimis, kita semua akan semakin matang melalui pembelajaran demokrasi di Mamberamo Raya.  Dengan harapan seluruh elemen masyarakat terlibat aktif, agar seluruh proses dan tahapan Pilkada Serentak 2020 ini berlangsung sukses, damai, kondusif dan penuh dengan kegembiraan,” kata Dorinus, Senin malam.

Pengurus Koordinator Asosiasi Pemerintahan Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) Wilayah Papua, menjelaskan Pilkada merupakan sarana demokrasi, dari, oleh, dan untuk masyarakat Mamberamo Raya.

Oleh karenanya, Ia  tidak menginginkan dalam proses Pilkada serentak 2020 ini, muncul prasangka, ujaran kebencian, fitnah atau kabar bohong yang merusak suasana kebatinan dan masa depan demokrasi di Mamberamo Raya.

“Karena efek atau dampaknya lagi-lagi yang dikorbankan adalah kita semua, masyarakat Mamberamo Raya. Maka saya berharap agar kita dapat bersama-sama, seluruh komponen masyarakat berpartisipasi aktif mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020,” jelasnya.

Dorinus berharap prosesi Pilkada 2020 ini seluruh pihak dapat mematuhi proses hukum yang berlaku dan bersama-sama menjaga agar Mamberamo Raya dapat tetap aman, damai agar tugas dan siklus pembangunan dapat terus berlanjut.

“Pada akhirnya, kita semua adalah insan Tuhan, mahluk yang beragama, manusia yang diberkahi oleh akal, pikiran dan kelapangan hati. Saya berharap kita semua berdoa, bermimpi bersama, dan bergandeng tangan untuk tidak menciptakan permusuhan dan kebencian tetapi memperluas ikatan persaudaraan sesama kita, warga Mamberamo Raya. Mari bersama, kita sukseskan Pilkada 2020 di Mamberamo Raya dan apa yang kita mimpikan semoga diberkati Tuhan. Amin,” pungkas Dorinus.

Hal lain, Dorinus melanjutkan, roda pembangunan di Mamberamo Raya sudah berjalan, meski belum optimal. Namun demikian, Ia menyakini secara perlahan dengan dukungan masyarakat, maka tentu Mamberamo Raya akan terlepas dari kata “Ketertinggalan”. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here