Ketua Umum Toli FC, Usman G Wanimbo / Artha

Jayapura, Topikpapua.com, – Persitoli Tolikara Toli FC sukses melaju ke final liga 3 zona Papua 2021 usai menang 3-1 atas lawannya Dogiyai FC dalam babak semi final yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (16/12/21).

Gol pembuka Toli FC di cetak saat laga baru berusia 13 menit melalui tendangan bebas Samuel Viktor Gwijangge.

Gol tersebut menjadi gol tunggal di babak pertama.

Memasuki babak ke dua Dogiyai mempu meyamakan kedudukan 1-1 setelah Alberto Arius Yumame mampu mengeksekusi tendangan pinalti di menit 83. Skor sama kuat bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dalam perpanjangan waktu 2×15 menit Toli FC berhasil menambah dua gol masing-masing lewat Samuel Viktor Gwijangge (100′) dan Yeter Amohoso (113′).

Asisten Pelatih Persitoli Tolikara Toli FC Bio Paulin, mengatakan lolos ke partai final merupakan ambisi tim yang berniat merumput ke liga 2 musim depan.

“Untuk masuk ke final sudah seperti yang saya katakan sebelumnya, ambisi dalam tim adalah juara terutama karena ambisinya harus lolos memang ke Liga 2,” kata Bio usai pertandingan.

“Kita mau tunjukan bahwa di tanah Papua masih ada talenta-talenta yang lebih baik,” tambah eks palang pintu Persipura Jayapura itu.

Sementara itu pelatih Dogiyai Eduard Isir mengakui kekalahan yang dialami timnya.

“Itu lah sepakbola, Kita harus akui lawan. Mereka lebih bagus dari kita. Tadi wasit juga sudah bagus, kita tidak kecewa. Ya kita akan benahi lagi untuk persiapan perebutan posisi tiga dan empat,” kata Eduard.

Setelah memastikan lolos ke babak final liga 3 zona Papua, Ketua umum Toli FC
Usman G. Wanimbo akan memberikan bonus sebagai motifasi anak asuh Bio Paulin itu.

“Nanti saya kasih bonus untuk mereka Ada reward untuk mereka dan harus hargai itu. Kita akan kasih nilainya sekecil apa pun tidak masalah, yang penting ada semangat, ada reward untuk mereka supaya lebih tingkatkan lagi kualitas mereka,” katanya.

Di partai puncak Toli FC sudah ditunggu Persigubin Pegunungan Bintang. Dalam Pertandingan final liga 3 zona Papua akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Senin (20/12/2021). (Artha)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here