‘Bunga’ Tertipu Rayuan Maut Perwira TNI Gadungan

0
Perwira TNI Gadungan saat dijemput Polisi di Mako Pomdam XVII/Cenderawasih/Ist

Jayapura, Topikpapua.com – Seorang Wanita sebut saja Bunga, tertipu bujuk dan rayuan gombal pria berinisial EEP yang mengaku sebagai Anggota TNI AD berpangkat Letnan Satu dari Satuan Kopasus.

Dari hasil tipu daya EPP, Bunga di janjikan akan dinikahi, sehingga tak tanggung-tanggung bunga juga meminjamkan sejumlah uang kepada pria 34 tahun tersebut.

Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S. IK , mengatakan modus EEP sebagai TNI gadungan ini, belakangan diketahui setelah Bunga melaporkan tindakan kasus penipuan di PomDam Kodam XVII Cenderawasih.

” Jadi korban melapor di Pomdam, barulah diketahui bahwa tidak ada nama anggota tersebut, sehingga EEP ini langsung diamankan Pomdam dan saat ini sudah mendekam dibalik jeruji besi Mapolresta Jayapura Kota,” kata Kasat, Selasa (12/08/2020).

Lebih lanjut dikatakan, peran EEP sebagai TNI Gadungan, ternyata sudah dilakoninya sejak lama. Bahkan banyak wanita yang menjadi korban.

“Target pelaku kebanyakan perempuan dengan modus sebagai anggota TNI dan menjanjikan akan dinikahi setelah korban tersebut percaya barulah pelaku meminta sejumlah uang dengan berbagai macam alasan,” kata Kasat.

Kasat menambahkan, terdapat sejumlah bukti yang disita dari pelaku, berupa Pistol jenis Airsoft Gun sebanyak dua pucuk dan Slongsong Amunisi Hampa Kaliber 5.6 sebanyak 31 butir.

“Kami juga masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang juga menyamar sebagai anggota TNI,” kata Kasat. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here